Water Front City ‘Kejar Tayang’

116
            Bangkinang (SANGGAM.info) – Jelang habis masa jabatan Kepemimpinan Jefry Noer dan Ibrahim Ali pada 11 Desember yang akan datang, Water Front City digesa peresmiannya. Peresmian yang dinamai dengan Toping Off Ceremony itu akan dilaksanakan pada 08 /12 lusa.
            Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Kampar, Indra Pomi, MT kepada SANGGAM.info di Bangkinang mengatakan, “Water Front City adalah kawasan yang dirancang untuk untuk masyarakat Kampar. Dan kawasan Water Front City ini nantinya ada berbagai macam bangunan dan fasilitas. Seperti Pusat Perbelanjaan, Objek Wisata termasuk wisata kuliner Kampar-nya. Dan setakat ini Jembatan inilah yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Kmapar,” Sebut Indra pria ini disapa.
Dikatakannya, “Jembatan Water Front City ini adalah satu-satunya yang ada di daerah kabupaten Kampar ini dan anggarannya murni dari APBD Kampar dengan memakai system kontrak multi years atau tahun jamak. Untuk pelaksanaannya adalah tahun 2015 dan 2016 dan akan berakhir di akhir desember ini,” Kata Pria tinggi besar ini lugas.
Ditambahkannya untuk pengerjaan jembatan ini sudah mencapai lebih kurang 93% ini ditandai dengan pekerjaan- pekerjaan “mayor”nya sudah selesai. seperti lengkung bajanya sudah selesai dan sudah nyambung, dan kita sudah melakukan pengecoran dan itupun sudah selesai.
Mengingat bobot pekerjaannya sudah hamper rampung itu, besok (8/12) akan kita lakukan Topping of ceremonynya. Artinya jembatan ini sudah selesai secara struktur.  Namun demikian, Indra menegaskan, sisa pekerjaan  nanti tetap akan dilaksanakan misalnya pemasangan lampu, pemasangan trotoar dll.
Setelah Topping of ceremony jembatan ini belum bisa digunakan langsung oleh masyarakat umum dan masih perlu waktu untuk masa pemeliharaan dan masa loading test. Lebih kurang 1 tahun kedepan sekitar 2017 dan kita usahakan lebih cepat. Jadi nanti jalan penghubungnya nanti akan kita baguskan dulu di 2017 kemudian kita lakukan loading test, dan setelah masa tersebut selesai baru kita buka untuk umum. (Full/RWhy).
Komentar Facebook