TIMNAS U13 INDONESIA, SIAP TAMPIL DI FILIPINA

3601

Bangkinang (SANGGAM.info)- Mengejutkan, begitulah kata yang tepat untuk Kabupaten Kampar. Sebab kabupaten Kampar saat ini menjadi lokasi seleksi dan latihan scuad bola U13 Indonesia.

          Bahkan persiapan yang dilakukan Indonesia untuk mengikuti kejuaraan internasional di Filipina akhir oktober ini sudah matang. Demikan disampaikan F. Barlian pelatih Timnas U13 Indonesia didampingi Kapten Timnas U13 asal Jawa Timur kepada SANGGAM.info di hotel Nirwana Bangkinang, 23 Oktober 2015.

Dikatakan Barlian, “Persiapan-persiapan tim U13 sudah matang. Mulai dari TC bahkan uji coba dua kali ternyaa tim ini kita yakini akan mampu mengukir prestasi di Filipinan nantinya. Memang dari pantauan kami, setelah mendiskusikan dengan semua unsure tim termasuk anak-anak bola asuhan kita ini, tim yang agak berat itu adalah Korea Selatan dan Australia. Karena kedua tim ini tampaknya lebih tangguh dari tim negera-negara lain, namun jangan khawatir, kita sudah antisipasi itu dengan membaca profil dan cara bertanding mereka berikut strategi lapangan yang mereka miliki,” Ujar sang Pelatih yakin dengan didampingi Kapten kesebelasan Nasional U13.

Beberapa hari kemaren uji coba terakhir kita lakukan dengan Juara Nasional Kemenpora 2011 yang juga juara di Kanada beberapa waktu lalu. Kita uji cobakan timnas U13 ini kepada tim-tim yang usianya diatas usia mereka, karena ini dipandang perlu, untuk lebih memoifasi anak-anak dari segi mental sekaligus untuk bahan evaluasi.

Terkait masa latihan yang hampir jalan satu bulan, pelatih menyatakan kepuasannya terhadap Bangkinang, “Semua kami baik saya sebagai pelatih, official manajemen dan bahkan anak-anak yang gabung dalam tim Nasional U13 ini enjoy. Bangkinang enak, nggak ada masalah,” Ucapnya menegaskan sembari lempar harapan agar semua pihak mendoakan dan merestui perjuangan kejuaraan Internasional di Filipina untuk ukir prestasi di bidang olahraga sepak bola Indonesia. (Full).

Komentar Facebook