Taufik Syarkawi; ARDO MENANG!

2564

Bangkinang (SANGGAM.info) Perhelatan Pilkada Kampar 2017 semakin menggeliat. Berbagai wacana politik bermunculan. Seperti calon yang diusung ‘Istana’ bukannya Eva Yuliana, melainkan Rahmat jevary Juniardo sang Pangeran. Pria dua puluh lima tahun itu diplot Pemuda mampu memimpin Kampar untuk periode berikutnya.
Demikian disampaikan sekretaris DPD KNPI Taufik Syarkawi,SH di Bangkinang, beberapa waktu lalu. Dimata ayah satu putra ini, Ardo memang diusung untuk maju di pilkada yang akan datang. Ini sudah pasti, bahkan bukannya Bu Eva Yuliana, tapi Ardo,” kata Taufik yakinkan.
Dikatakan Taufik, “Dan Keinginan Ardo itu maju di pilkada 2017 muncul bukan keinginan pribadi. Kebetulan jauh sebelum Pilkada Ardo telah memimpin pemuda yakni KNPI. Ketika ada opsi dari incumbent untuk mengusung antara Bu Eva Yuliana atau Ardo, tentunya kita sudah punya penilaian masing-masing. Jadi walau bagaimanapun ia adalah seorang tokoh perempuan yang telah berkiprah di Kampar hampir 15 tahun, hampir 10 tahun menjadi ketua PKK, dan 5 tahun menjadi anggota DPRD.
Didampingi Dua Wakil Ketua DPD KNPI Kab. Kampar, Daniel Hidayat Pasai dan Rajunel Jasra, Taufik menyatakan, “Tentukan ini juga salah satu yang menjadi pertimbangan khusus. Banyaknya orang yang mengenal beliau dan banyaknya orang yang suka dengan figure beliau. Nah tiba-tiba Ardo muncul karna desakan dari kawan-kawan pemuda dan kaum muda khususnya KNPI dan beberapa organisasi kepemudaan lainnya yang mendorong Ardo untuk maju karena memang kita akui dari sejarah kabupaten Kampar tidak satupun pemimpin Kampar yang lahir dari kaum muda sementara daerah lain sudah memulai seperti di Damasraya kemudian di Trenggalek dan beberapa kabupaten lainnya.
Munculnya analisa-analisa seperti itu mendorong keinginan yang kuat dari kawan-kawan untuk mendorong Ardo untuk maju. Saya akui bahwa Ardo ini adalah salah satu pemuda yang paling berpeluang, karna politik ini bukan hanya sekedar keinginan tapi juga peluang. Beliau anggota DPRD kabupaten Kampar, beliau juga ketua fraksi partai Demokrat, tentunya setidak-tidaknya sampan hampir aman, dan kebetulan juga beliau adalah keluarga patahana.
Terkait pernyataan banyak tim sukses Jefry Noer yang mengatakan bahwa mereka memangt orangnya Jefry tapi bukan Orang Eva atau Ardo, Taufik mengatakan, “Hal itu wajar saja karena selama ini orang (Timses-red) Ardo atau Eva memang belum dibentuk, beda dengan calon-calon Bupati lainnya mungkin yang telah pernah maju dalam kontes Pilkada tentunya mereka dahulunya telah membentuk tim. Misalnya ada Pak Zulher yang sudah dua kali maju di Pilkada yang tentunya telah memiliki tim, ada juga pak Aziz Zainal yang jg telah memiliki tim yang telah lama dia bentuk.

Taufik Syarkawi (Diwawancara SANGGAM.info)
Taufik Syarkawi (Diwawancara SANGGAM.info)

Sementara Ardo dan buk Eva tidak pernah maju di Pilkada dan wajar saja orang berkata demikian dan memang yang ada itu adalah orang Jefry Noer. Jadi saya rasa tidak ada hubungannya meskipun belum ada yang mengatakan dia tim Ardo atau Eva karna memang belum. Kita harapkan orang itu akan keluar dari sarangnya dan akan segera deklarasi karna memang tulang punggungnya rata-rata telah terbentuk diseluruh Desa.
Dan kita pastikan Ardo lebih siap ketimbang calon-calon lain,” kata Taufik percaya diri. “Tentang kesiapan ini tentunya sama dengan calon-calon yang lain. Tapi setidak-tidaknya rasa optimisme kami dari kaum muda saya rasa kami sudah lebih duluan dua langkah karna Ardo ini maju tidak dengan tangan kosong. Ada pak Bupati Kampar pak Jefry Noer yang notabene adalah ayah kandungnya sudah jelas ada dibelakang beliau, ada Buk Eva yang juga memiliki kekuatan yang masiv sehingga itu akan ikut mendukung,” Pungkas Taufik Syarkawi. (Full/Rwhy)

Komentar Facebook