STIE BANGKINANG, Dalam Proses akreditasi B

3090
  • Tumbuh Kembangkan Semangat anti Korupsi
  • Sudah Terima Mahasiswa Baru

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang, yang beralamat jl. Dr. A. Rahman Saleh No. 54 A Bangkinang ini berdiri sejak 1999 dengan izin Mendikdub c/q Dikti No. 165/D/0/1999 dengan dua program studi yaitu program studi Manajemen (S1), Izin perpanjangan Dirjen Dikti No. 9026/D/T/K-X/2011 dan Program studi Akuntansi izin perpanjangan dari Dirjen Dikti No. 8027/D/T/K-X/2011.
Demikian dikatakan Ketua STIE Bangkinang Zamhir Basem saat menyambut SANGGAM.info Jum’at, 13/03. Lanjut Zamhir, “System pendidikan pendidikan SKS, untuk jenjang S1 sampai saat ini telah terwisuda sebanyak 735 orang, yang terdiri dari 543 orang jurusan Manajemen dan 192 orang jurusan Akuntansi,” Papar Zamhir Basem.
Lanjutnya, dari jumlah tersebut di atas, sebagian besar jebolan STIE kita ini sudah bekerja di Instansi Pemerintah, Perbankan, Perusahaan swasta maupun wirausaha (Entrepreneurship),” Ujar Zamhir sembari menyebut bahwa Visi STIE Bangkinang adalah Menjadikan sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bangkinang penyelenggara pendidikan tinggi bebbasis Kompetensi Entrepreneurship berwawasan global pada tahun 2024.
Adapun Misi STIE Bangkinang adalah: Pertama, Berupaya mengintegrasian penggunaan input pembelajaran berupa kurikulum, dosen, tenaga pendidikan, sarana dan prasarana dan teknologi informasi dalam proses pembelajaran untuk menghaslkan lulusan entrepreneurship berwawasan global.
Kedua, Mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan melalui kegiatan penelitian, Ketiga, Menyebar luaskan hasil-hasil penelitian dan pemanfaatannya untuk kesejahteraan masyarakat melalui pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan azaz tridharma perguruan tinggi.
Visi keempat adalah, Melakukan tata kelola perguruan tinggi yangt sehat sesuai prinsip good university governance dan terakhir, Menumbuh kembangkan nilai-nilai karakter Pancasila dan semangat anti korupsi untuk meningkatkan kesejahteraan, harkat dan martabat bangsa Indonesia, Beber Zamhir mantan Birokrat ini lugas.
Dilanjutkan Zamhir, “Mengenai sisitem pendidikan kita gunakan Sistem Kredit Semester (SKS) berdasarkan indeks prestasi (IP) yang diperoleh setiap semester dengan jumlah SKS yang harus diselesaikan Program studi S1 minimal 144 SKS s/d 160 SKS,” Katanya menyebut bahwa fasilitas yang dimiliki STIE Bangkinang adalah, Gedung milik sendiri yang representative, Punya perpustakaan kampus dan perpuatakaan jurusan. Punya laboratorium computer dan bahasa ber-AC.
Fasilitas lainnya yang tak kalah penting adalah STIE punya Aula (Auditorium) Serba guna, Punya akses internet dengan hotspot kecepatan tinggi sertta memiliki Musalla dan halaman parker yang luas.
Terakhir Zamhir menjelaskan bahwa untuk tahun ajaran 2015 – 2016 ini, STIE Bangkinang yang punya 43 orang tenaga pengajar dan Dosen yang rata-rata S2 ini sudah menerima mahasiswa baru. Yakni untuk Periode I, 23 Maret s/d 22 Mei 2015. untuk periode II mulai tanggal 25 Mei s/d 3 Juli 2015 dan Periode III tanggal 6 Juli s/d 21 Agustus 2015, dengan formasi penerimaan mahasiswa yang terbatas. Untuk itu segera daftarkan anda pada periode-periode yang tersebut tadi,” Harap Zamhir. (Full).

Komentar Facebook