SSB BATOBO KAMPAR GO INTERNASIONAL

8723
c

            Bangkinang (SANGGAM.info) Tak disangka tak diduga, perjuangan berat seorang Irfan Gondrong sebagai manejer SSB Batobo Bangkinang berbuah manis. Perjuangan yang melelahkan itu harus berlanjut dan harus mencapai puncak.

Demikian kesan yang ditangkap SANGGAM.info saat bertandang di markas sementara SSB Batobo Kampar Jalan Letnan Boyak Bangkinang, 21/03/2016. Didampingi Pelatih dan seorang orang tua pemain di Club SSB Batobo Kampar, Irfan Taufik mengatakan bahwa anak asuhannya tersebut bakal ikuti turnamen di Barcelona Italia.

Dikatakan Irfan yang tak lagi gondrong itu, “Saatnya kita Kabupaten Kampar merasa bangga dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh anak-anak kita bdari SSB Batobo Kampar ini. Sebab jika tidak ada aral melintang kita akan membawa anak-anak ini ke Barcelona Italia. Keberangkatan kita ke sana adalah dalam rangka memenuhi undangan mengatasnamakan Indonesia ikut dalam turnamen seleksi U13,” Ujar Pria bertubuh mungil ini.

Dikatakannya, “Ini berawal ketika kita SSB Batobo Kampar diundang oleh Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI) di Jakarta, yang eventnya  adalah Road to Event Barcelona. Ini merupakan ajang seleksi  SSB se Indonesia yang diikuti oleh 31 (tiga puluh satu) provinsi di jakarta.

Diajang tersebut  panitia menggambarkan bahwa talent yang diinginkan adalah tim terbaik, yang menurut criteria menurut mereka akan menjadi utusan  Indonesia ke Barcelona dalam rangka tournament dan sekaligus seleksi pemain. Road to Barcelona ini sendiri,  diselenggarakan pada tanggal 26 sampai dengan  28 Februari 2016 lalu.

Hasilnya adalah, SSB Batobo Kampar memenuhi tujuh criteria dari Sembilan criteria yang ditetapkan oleh panitia. Dan dari 31 provinsi yang mengikuti ajang tersebut memperoleh peringkat ke-3 setelah Aceh dan Lampung. Ini sekaligus mencatat sejarah bahwa Sumatera yang boyong ketiga peringkat teratas,” Sebut Irfan.

Dilanjutkannya, “Meski kita berada pada peringkat ke-3 namun dalam penilaian Talent Barcelona, yang bisa mengikuti  tournament dan seleksi pemain di sana itu, full tim adalah SSB Batobo Kampar. Sedangkan Lampung hanya yang lolos ke Barcelona hanya satu orang. Sedangkan untuk Aceh kebagian jatah 3 orang,” Beber Irfan.

“Ini adalah kebanggaan bagi saya dan teman-teman. Tentu juga Kamapar juga bangga, harapan kita tentunya semua ikut berpartisipasi untuk prestasi ke Barcelona yang akan datang. Karena disini juga terselip harapan akan pembangunan manusia Kampar seutuhnya. Kita patut bangga atas kerja keras anak-anak di SSB Batobo Kampar,” Pungkas Irfan Gondrong. (Full).

 

 

Komentar Facebook