SAID AIDIL USMAN (SAU), BIKIN KAMPAR TERSENYUM

1446
Irawan (Sahabat SAU)
Irawan (Sahabat SAU)

 

Bangkinang (SANGGAM.info) Tapung tampaknya bakal menyatukan suara untuk mengusung figur dari Wilayah Kampar untuk ikut dalam pertarungan perebutan Kekuasaan. Upaya tersebut tidaklah berlebihan, mengingat wilayah itu merupakan wilayah yang punya potensi untuk pengusungan figure pemimpin Kampar untuk periode yang akan datang. Potensi itu jika dilihat dari banyaknya potensi jumlah suara yang akan diperebutkan kontestan Pilkada 2017.

Hal tersebut setidaknya tergambar dari kekuatan yang bergulir cepat mengusung salah satu Tokoh Muda dari Tapung Said Aidil Usman yang diinisialkan dengan SAU. Salah seorang sahabat SAU Irawan, di DPD Partai Golkar Kampar Bangkinang, kepada SANGGAM.info, 07/04/2016 menyatakan, “Sepertinya tidak ada pilihan lain, bahwa kami di Tapung Raya akan mengusulkan seorang dari kami untuk ikut dalam pencalonan Bupati dan wakil bupati Kmapar periode yang akan datang,” Sebut Irawan mantan aktifis 2003 lalu.

Menurut pria lajang ini, “Hari ini seluruh masyarakat Tapung berkomitmen untuk memilih wakil bupati, bukan bupati ya, memilih wakil bupati dari Tapung. Komitmen tersebut konkritnya adalah siapapun calon Bupatinya, wakilnya harus dari Tapung. Dan kami  sudah bersepakat untuki mengusung Said Aidil Usman menjadi wakil kami mendampingi siapa saja bakal calon Bupatinya di pilkada nanti,” Kata Irawan yakin.

Ditambahkan pria bersuku Jawa ini, salah satu dasar lain memunculkan wacana mengusung wakil bupati dari Tapung ini adalah kekecewaan Tapung raya, sebelum kita lahirpun semua kita sudah tahu bahwa penyumbang APBD Kmapar terbesar adalah dari tapung.  Tapi apa yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Kampar terhadap Tapung itu sendiri. Hal itu tergambar dari masih dirasakan kurangnya sarana dan prasarana dibangun di wilayah ini,” Tukas Irawan menyatakan SAU akan bikin Kampar tersenyum.

Factor lain adalah, Kita sudah lelah dengan proses demokrasi seperti ini, beberapa kali kita mengikuti proses politik pemilihan kepala daerah, harapan kita selalu kandas. Akhirnya masyarakat Tapung menyadari itu dan mulai melek melihat, bahwa kita tidak bisa memperjuangkan daerah kita dengan demo,  atau mengirim perwakilan saja. Tapi harus mengirim pemimpin juga, namun masih sebatas untuk posisi nomor dua yakni Wakil Bupati.

Meskipun dukungan masyarakat Tapung bitu belum dalam bentuk tertulis, namun Irawan menyadari bahwa kekuatan Tapung pada akhirnya membulat untuk mengusung Said Aidil Usman menuju Kampar dua. Ini tidaklah suatu yang mustahil, karena design baliho dan banner SAU itu didesign oleh anak-anak muda yang mendukung SAU yang sukarela datang menginginkan sosok SAU ikut ambil andil di ajang politik sekali lima tahun sekali itu. Dari yang datang tersebut mereka berkomitmen akan mendukung, memilih dan mempertahankan Said Aidil Usman,”Sebut Irawan lagi didampingi beberapa pemuda dari tapung beda etnis.

Menyinggung kekuatan SAU dalam membawa aspirasi Tapung dan memperjuangkan kepentingan Kmapar secara keseluruhan, Irawan menyebutkan bahwa sosok SAU adalah sosok sederhana dan memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Dari garis keturunannya saja kita dapat lihat, bahwa SAU punya darah biru. Bukankah ia ini keturunan dari Kerajaan Siak, jika kita runut silsilah keturunannya,” kata Irawan sembari memastikan SAU ini mampu menjadi sosok penyeimbang kekuatan seorang Bupati nantinya, d

an menyebut SAU berlatar pengusaha  atau Rekanan Caltex ini adalah pendiri Tapung. (Full).

Komentar Facebook