Salo-Bangkinang (SANGGAM.info) Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kampar akan segera berakhir. Jika periode sebelumnya diketuai oleh Rinto Pramono, maka tampaknya periode berikut yakni 2016-2021 kembali Rinto yang memegang jabatan bergengsi dikalangan Kontraktor tersebut.
Disela-sela rapat pembentukan panitia musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin Jum’at, 30/09/2016 di Pondok Ikan Bakar Gadis Kecil, Salo Bangkinang, beberapa pengurus Kadin Kabupaten Kampar menyampaikan apresiasinya kepada Rinto Pramono.
Salah satunya, Muhammad Zakir, SE. Direktur CV. Fauzan Akbar ini mengatakan, “Saudara Rinto Pramono layak dipilih kembali menduduki posisi Ketua Kadin Kampar. Sosoknya yang piawai dalam mengakomodir kepentingan kawan-kawan pengusaha harus diacungkan jempol. Sifat santun dan bisa menghargai pendapat kawan-kawan, serta stile dia memimpin organisasi profesi ini mantap,” Ujar Zakir.
Ditambahkan Zakir, “Melihat itu semua, tidaklah berlebihan mayoritas kawan-kawan menginginkan ia kembali menjabat Ketua Kadin Kampar untuk periode 2016-2021 yang akan datang. Dan saya yakin bahwa ia pun bersedia didahulukan selangkah, ditinggikan seranting oleh kami,” Ujarnya.
Pendapat senada juga dilontarkan oleh Syamsurijal, SE. Pengusaha yang tak banyak cakap ini, malah dalam forum rapat pembentukan panitia Muskab Kadin ini, menyatakan terang-terang dukungannya buat Rinto Pramono.
“Saya tidak berlebihan, saya masih menaruh harapan agar Kadin ini kembali dipimpin saudara Rinto. Untuk itu saya mendukung sepenuhnya pencalonan saudara Rinto,” Ujarnya singkat.
Ketika dimintai pendapatnya tentang harapan para kontraktor tersebut, Rinto lempar senyum, “Rasa terima kasih yang dalam saya sampaikan kepada kawan-kawan atas kerjasamanya selama ini di Kadin. Bersama-sama kita membesarkan Organisasi ini, dan itu juga yang membuat saya bersemangat menjalankan roda organisasi ini,” kata Rinto.
Lanjutnya, “Jika memang demikian adanya, bahwa saya dipercayai kembali oleh kawan-kawan, Insya Allah saya siap diberikan amanah. Namun dengan catatan, mari kita pupuk rasa kebersamaan ini dengan terus menjalin sillaturrahmi, untuk saling menguatkan di dalam berorganisasi. Insya Allah saya siap untuk pimpin Kadin kembali,” Ujar Rinto.
Sementara itu, Ketua OC Kepanitiaan Muskab Kadin terpilih, M. Syahril mengatakan optimismenya terhadap organisasi ini. “Kendala yang dihadapi oleh Negara kita, khususnya di Kabupaten Kampar, adanya pengurangan dana DBH dari Jakarta. Ini sebagaimana yang kita ketahui di Kampar saja berkurang anggaran APBD-nya sebesar 30 % dari awal,” Sebut Syahril.
“Hal ini berakibat kongkrit pada proses dan percepatan pembangunan di Kabupaten Kampar, termasuk kita di dunia usaha konstruksi ini. Imbasnya ya juga kepada rakyat banyak. Sebab dengan tidak jadinya sejumlah besar pembangunan, banyak pula uang yang tidak jadi beredar di Kampar,” Kata Syahril lagi.
Ia mengatakan, “ Ini harus segera berakhir, dan mestinya ada solusi konkrit dan tidak berkepanjangan,” Katanya mengakhiri. (Full)

Komentar Facebook