Rinto Pramono (Ketua Kadin Kab. Kampar) ARAH MASA DEPAN KAMPAR SUDAH JELAS

9
 
            Bangkinang (SANGGAM.info), Apresiasi untuk kinerja dan kepemimpinan Azis Zainal dan Catur Sugeng Susanto kali ini muncul dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Kampar. Melalui Ketuanya, Kadin menyambut baik niat pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kampar membangun daerah ini.
Berikut kita simak wawancara Khusus Tabloid SANGGAM dengan Ketua Kadin Kabupaten Kampar, Rinto Pramono, SH di kantor Kadin Jalan KH. Agussalim, Bangkinang, Selasa, 17/10/2017 lalu.
Tabloid SANGGAM
Apa kabar, pak Rinto Pramono?
 
Rinto Pramono
Alhamdulillah, sehat bapak wartawan. Saya merasa mendapat kehormatan diwawancarai oleh Tabloid SANGGAM. Silahkan.
 
Tabloid SANGGAM
Ehemm… Kamar Dagang dan Industri (KADIN) adalah organisasi yang menaungi para Pengusaha, tentu punya pandangan-pandangan khusus terhadap Perkembangan Kabupaten Kampar pasca empat bulan Bupati dan Wakil Bupati Kampar yang masing-masing dijabat oleh Azis Zainal dan Catur Sugeng Susanto. Apa itu?
 
Rinto Pramono
Terima kasih. Terlebih dahulu, saya mewakili kawan-kawan Kadin Kabupaten Kampar mengucapkan Selamat Kepada Bapak Azis dan Catur yang mampu membawa udara segar terhadap masa depan Kabupaten Kampar.
 
Tabloid SANGGAM
Bisa anda jelaskan lebih spesifik?
 
Rinto Pramono
Meski baru lebih kurang lima bulan menjabat Bupati dan Wakil Bupati Kampar, H. Azis Zainal, SH, MM dan Catur Sugeng Susanto, SH sudah menunjukkan iktikad baik dan niat tulus dalam membangun Kabupaten Kampar. Ini tidaklah berlebihan. Hal pertama kami mengapresiasi Azis dan Catur adalah kondusifitas dan stabilitas kenyamanan masyarakat Kampar pasca pilkada beberapa waktu lalu. Bahwa mereka mampu menjaga kondusifitas, penuh kedamaian ditengah-tengah masyarakat. padahal sebelumnya begitu tinggi tempo, ritme politik. bahkan banyak dugaan (prediksi-red) bahwa pilkada Kampar akan gaduh.
Namun berkat kedewasaan masyarakat Kampar dan pimpinan daerah bersama Forkopimda dan jajaran dapat menjaga kondusifitas pelaksanaan pilkada. Ini merupakan starting point yang sangat luar biasa.
 
Melihat lima bulan kepemimpinan Azis Catur, menurut hemat kami kedua orang ini mampu mengambil langkah-langkah cepat terhadap upaya-upaya percepatan pembangunan dan pelayanan publik. Dalam waktui jangka pendek konflik lahan sudah bisa dilakukan pencarian solusi seperti Masyarakat Desa Siabu dengan PT. Ciliandra, sudah Nampak arahnya kemana. ini suatu prestasi jangka pendek.
Yang kedua itu tergambar bagaimana beliau membenahi  Stanum yang sebelumnya, maaf mungkin kurang baik, sekarang sudah jauh lebih baik dengan langkah-langkah konkrit. saya pikir tak perlu juga saya jabarkan panjang lebar, semua sudah tahu itu.
Disamping gagasan-gagasan percepastan penataan Kota Bangkinang dan Pembangunan lainnya. Ini merupakan modal kuat membangun opini public bahwa Azis dan Catur sebagai pasangan pemimpin yang diamanahkan membawa masa depan Kampar untuk masa yang akan datang, bahwa mereka serius menata Kabupaten Kampar.
 
Tabloid SANGGAM
Bukankah beberapa waktu lalu Azis dan Catur di demo mahasiswa dan aktifis? Menurut anda?
 
Rinto Pramono
Kita tentu tidak bisa menilai dengan seratus hari kerja Bupati dan Wakil dapat dengan instan menilai kegagalan ataupun berhasilnya sebuah kepemimpinan, apalagi untuk lima tahun ke depan. Karena itu hasilnya akan premature. Kami melihat langkah-langkah kebijakan pembangunan dan strategis bergerak dengan cepat untuk menuju masyarakat sejahtera sudah diupayakan oleh pasangan pemimpin ini.
            Mereka mengatur pemerintahan berjalan dengan tenang disamping ketenangan dunia usaha. Pergerakan duet kepemimpinan ini, namun untuk lebih kelihatan lagi nanti setelah Kabinet baru Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang disusun Bupati dan Wakil nanti. Dan saya yakin beliau akan mencari orang-orang yang satu visi dengan pasangan ini untuk mendukung program  yang tertuang dalam visi dan Misi pemimpin kita ini sewaktu kampanye. Dengan menemnpatkan orang-orang yang dinilai tepat pada posisi OPD tersebut, bukankah akan lebih meningkatkan kinerja pemerintahan nanti?  Tentu saja, Insya Allah akan lebih baik jalannya roda pemerintahan ini.
            Dua tahun ke depan barulah bisa kita lihat kemana arah pembangunan untuk jangka menengah.  Secara umum  kinerja beliau sudah bagus membangun kerjasama tim work. Dan untuk pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kampar ini saya punya harapan khusus agar keakraban dan sinergisitas ini terjaga sampai, ya bukan hanya semasa jabatan mereka lima tahun saja, tapi sampai hayat memisahkan mereka.  Bukan hanya semata karena jabatan bupati dan wakil bupati Kampar saja. Pertemanan itu didasarkan Karena Allah SWT, maka ini akan dapat bertahan lama.
           
            Tabloid SANGGAM
Terkait dengan Keberadaan KADIN Kabupaten Kampar, apa yang ingin anda sampaikan?
 
            Rinto Pramono
Kamar dagang dan Industri adalah lembaga refresentasi Dunia usaha dengan pemerintah, yakni berupa pusat informasi, fasilitasi, advokasi dan konsultasi. Baik antara pengusaha dengan pemerintah. Mudah-mudahan fungsi ini dapat berjalan sesuai dengan kita inginkan, tentunya Kita berupaya memberikan dukungan terhadap Pemerintahan Kabupaten Kampar sesuai dengan fungsi lembaga atau organisasi ini.
Yang jelas dalam kacamata kami, bahwa iklim usaha rekanan pengusaha sudah mulai membaik di era Bapak Azis Zainal dan Catur Sugeng ini.)***
DCIM100MEDIADJI_0408.JPG

DCIM100MEDIADJI_0448.JPG
Komentar Facebook