Pola Penerapan One Day No Rice di Kab. Kampar

53
            Bangkinang (SANGGAM.info) Gerakan Oner Day no Rice patut disegerakan sosialisasinya kepada Masyarakat. demikian ditegaskan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Kampar Aliman Makmur saat menjamu SANGGAM.info di Ruang kerjanya di Bangkinang, 02/08/2017.
            Dikatakan Aliman Makmur, Sesuai dengan Surat Edaran dari Bupati Kampar Nomor : 444.3/DKP-Set/311, tentang Gerakan Satu Hari Dalam Seminggu Tanpa Beras (One Day No Rice), tertanggal 18 Juli 2017, Aliman mengatakan bahwa, “Diperlukannya sosialisasi program yang disingkat ODNR ini ketengah-tengah masyarakat,” Sebutnya.
             “Caranya adalah,  memberikan pemahaman kepada PNS Kabupaten Kampar saat rapat-rapat  dengan memberikan pemahaman,  serta melakukan ajakan secara bersama-sama, membuktikan dukungan konkrit bahwa PNS juga ikut dengan gerakan ini.
            Selain itu untuk intern PNS yakni juga kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa untuk memberikan pemahaman dengan baik kepada ibu-ibu tani, ibu rumah tangga, Stake Holder Kecamatan dan Desa. sosialisasi dan pemberian pemahaman ini amat penting guna percepatan sasaran capaian program ini,” Kata Riswan Effendi, Kabid Konsumsi Dinas Ketahanan Pangan Kab. Kampar sembari menyebut Program One Day No Rice ini bukannya tidak akan mengalami hambatan. (Full).
           
Komentar Facebook