POL PP HIMBAU TOKO MODERN URUS IZIN

81

Bangkinang Kota (SANGGAM.info) Pasca digelarnya razia terhadap Toko Modern Satuan Polisi Pamong Praja di wilayah Kabupaten Kampar, selasa, 5/12/2017. OPD yang tupoksinya pengamanan Perda ini menghimbau Seluruh Toko Modern urus izin.

Demikian ditegaskan Kasatpol PP Kampar H. Muhammad jamil, didampingi Sekretaris pol PP Marhajas, S.Sos, Kabid Trantib Ahmad zaki dan Kabid Gakda Fauzan Kasmir, S.Hut, di markas POL PP Kampar Komplek Perkantoran Bupati Kampar Cadika, Bangkinang, 07/12/2017.

Dikatakan Jamil, pihaknya menyayangkan Toko modern yang belum mengantongi izin namun sudah beroperasi, “Untuk itu kemaren kita gelar razia. Razia itu mentargetkan adalah 5 toko modern. Lima toko modern Sauzan, di Kasikan sudah dua bulan tidak jalan. Selanjutnya, Sauzan di Flamboyan. Rohman di Simpang 3 Petapahan,” Kata Jamil.

“Terakhir di Sauzan Flamboyan. Razia ini digelar atas informasi dari masyarakat dan selanjutnya ditindak lanjuti oleh Pol PP Kab. Kampar. Indikasi Razia yang menurunkan personil sebanyak 15 orang Pol PP, 3 orang dari Dinas Perizinan DPMDSP Kab. Kampar.

Dikatakan Zaki dari razia Tim Yustisi itu empat Toko Modern disegel, kemudian kepada pemilik diminta mengurus izin, setelah lengkap barulah bisa beroperasi kembali. “Pada dasarnya mereka cukup kooperatif saat digelarnya razia ini,” ungkap Zaki.

Dalam pantauan dan data yang dimiliki Satpol PP Kampar, ada puluhan Toko Modern yang beroperasi di Kabupaten Kampar, “Namun hanya ada dua buah Toko yang memiliki Izin, selebihnya tidak berizin”, Sebut Fauzan.

Kriteria Toko Modern ini ada beberapa; diantaranya, Sudah pakai Barcode, sudah terkomputerisasi, sudah pakai AC, dan penjualan tidak ada tawar-menawar disamping criteria lainnya, sesuai dengan Permendag nomor 70 tahun 2013 junto Permendag nomor 56 tahun 2014 dan turunan Perbup yang masih digodok di Kemenkumham, yang masih dalam proses diverifikasi tentang Perizinan Toko Modern.

Jamil menyampaikan himbauan, agar seluruh Toko Modern yang beroperasi di wilayah Kampar segera mengurus perizinan. Ini erat kaitannya dengan ketertibann disamping dapat menambah PAD bagi Kabupaten Kampar. Mari sama-sama kita berupayakan memajukan Kabupaten Kampar dengan taat aturan, terkait hal ini tentulah Taat perizinan,” Pungkas jamil. (Full).

Komentar Facebook