PERSPEKTIF PARTAI GOLKAR KAMPAR JELANG PILKADA KAMPAR 2017

4864

 

Oleh : ALPAN KHAIRI

Masa depan Kampar akan segera berubah. Hal itu seiring dengan bakal dimulainya tahapan pemilukada Kampar pada Mei yang akan datang. Hal itu memunculkan harapan- demi harapan baru bagi perbaikan Kampar setidaknya untuk lima tahun yang akan datang.

Bukan tidak mustahil harapan perbaikan kita masyarakat Kampar dari semua elemen akan tercurah untuk masa depan, karena dari situlah akan terlahir sosok pemimpin baru, tentunya juga punya visi dan misi baru yang juga sekali lagi tentunya akan memperbaiki tatanan social, politik, ekonomi, pendidikan, penegakan hukum dan lain sebagainya pada posisi yang seharusnya. Bukan dipaksakan dan terkesan berlebihan dalam penanganannya.

Saya tidak perlu menjabar luaskan persoalan tersebut, karena kita semua sudah mafhum, itu sudah tahu dan menjadi rahasia kita semua, dan biarlah itu tetap jadi rahasia. Harapan kita tentunya pilkada Kampar yang keempat kalinya sejak era reformasi bergulir, yakni 2001, 2006, 2011, dan yang akan kita jalani 2017 yang akan datang.

Sebagai kader Partai Golongan Karya (Golkar), saya memandang peristiwa politik yang terdapat pada pilkada Kampar adalah sebuah kewajaran. Kewajaran itu tentunya jika disandingkan dengan etika politik, iktikad politik serta arah politik itu mestilah bijak.  Bahwa kita memang perlu mementingan keperluan kelompok, tapi ternyata masih ada yang perlu dipandang lebih utama yakni kepentingan daerah yang kita cintai ini yakni Kampar, ternyata jauh lebih besar ketimbang mengedepankan kepentingan politik sesaat yang termaktub dalam pilkada Kampar yang Insya Allah akan lahir pemimpin sejati bagi Kampar.

Antara Harapan dan Realita

Realita politik akan berhadapan dan kepentingan public Kampar, jelas ini akibat permainan politik masing-masing partai politik dalam memainkan perannya. Parpol adalah gerbang bagi para calon bupati dan wakil bupati untuk memantapkan perjuangan menuju kursi kekuasaan.

Tinggal lagi bagaimana dan sejauh mana mesin politik maing-masing parpol pengusung para calon berhasil merengkuh hati rakyat. Meski kita rakyat Kampar  dituntut untuk menilai  dan mempertimbangkan sendiri pilihan akhir pada TPS-TPS. Dan ternyata disitulah puncak penentu masa depan Kampar, yakni atas sosok yang dipilih rakyat pada hari itu.

Ada pertanyaan menarik untuk dilontarkan kepada masing-masing parpol, yakni sejauh mana komitmen parpol terhadap kemajuan, perubahan yang membaik, serta kenyamanan semua komponen masyarakat akan kebijakan sang pemimpin? Tentu ini susah untuk menjawabnya. Itu tampaknya cukup menjadi pertanyaan yang barangkali bakal tinggal pertanyaan tanpa ada sebuah jawaban yang pasti.

Yang pasti, saya yakin dan percaya bahwa Parta Golkar Kampar (nanti) akan melahirkan bakal calon yang mumpuni, mampu menggairahkan semangat keaerahan Kampar untuk memacu prestasi demi prestasi, mungkin saja saat ini meski Golkar Kampar tengah dirundung masalah, bukan tak mustahil itu akan selesai dan menokohkan sosok baru yang akan diusung.

Namun yang pasti sebagai komponen rakyat Kampar kebetulan adalah kader Partai Golkar Kampar, menginginkan kita semua dan mengajak kita semua untuk mencarikan solusi konkrit atas persoalan-persoalan yang muncul setelah pilihan kita salah kembali atau kurang tepat. Hati, jiwa, dan pikiran harus menyatukan visi untuk menjawab tantangan pilkada Kampar 2017 nanti yang puncanya ada pada TPS-TPS.

Selamat berjuang…

 

Penulis adalah :

Kader Partai Golkar Kampar

 

 

Komentar Facebook