Panti Asuhan Putra Buka Warung-Mu

76

Bangkinang Kota (SANGGAM.info)-Pengurus Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang Kota membuat terobosan. Terobosan sederhana namun disebut-sebut akan dapat meningkatkan kesejahteraan Panti Asuhan itu. Demikian dikatakan Ketua Pengurus Panti Asuhan Ardi, SE kepada SANGGAM.info, 14/12/2017 di Bangkinang.

Ardi yang merupakan alumni 1997 Panti Asuhan tersebut, mengatakan terobosan itu dengan akan dimulainya Pembangunan Mini Market di kompleks Panti Asuhan yang bermerek “Warung-Mu”. Dikatakannya, untuk modal awal rehab tersebut sudah terkumpul dana sebesar Rp. 20 juta. Sedangkan untuk isi Mini market adalah patungan dari beberapa pemodal,” Kata Ardi ayah tiga anak ini.

Usaha Mini market tersebut, sederhana sekali, dengan melihat bahwa Guru dan honorer kader Muhammadiyah di Kota Bangkinang berjumlah 200 orang. Mereka diplot akan membelanjakan uangnya di Mini Market kita itu. Artinya berbelanja sambil beramal. Caranya? Ya dengan berbelanja di mini market milik Muhammadiyah itu, keuntungan yang diperoleh adalah untuk memakmurkan Panti Asuhan,” Kata Ardi.

Menyinggung perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Ardi mengatakan perhatian Pemda Kampar sudah dinilai bagus. Mengingat jumlah dana yang dikucurkan pemda perhari untuk masing-masing anak asuh sebesar Rp. 20 ribu.
“Dengan angka tersebut kami pengurus memberikan menu makanan ala rumahan. Tidak seperti yang dibayangkan. Menu makanan kita atur sedemikian rupa, sehingga anak-anak Yatim, Fakir dan terlantar serasa makan buatan rumah,” Sebut Ardi.

Disamping itu untuk perbaikan gizi anak asuh, kita juga upayakan mencari kepada donatur-donatur disamping donatur yang peduli datang sendiri ke Panti asuhan memberikan bantuan,” Kata Ardi menyebut bahwa Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang Kota juga memiliki fasilitas makan bersama bagi dermawan untuk makan bersama dengan anak-anak asuh kita itu,” Katanya. (Full).

Komentar Facebook