Operasi Simpatik 2016, Kapolres Kampar Minta Masyarakat Pro Aktif

2729
Kasat Lantas Polres Kampar AKP. Dasmaliki
Kasat Lantas Polres Kampar AKP. Dasmaliki

 

Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak gelar Operasi Simpatik 2016. Operasi itu sendiri dilakukan mulai tanggal 01 sampai dengan 21 Maret 2016. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat terutama pengguna jalan raya untuk lebih tertib dan mematuhi aturan lalu lintas.

Demikan ditegaskan Kapolres Kampar Melalui Kasat Lantas Polres Kampar AKP. Dasmaliki menjawab SANGGAM.info di ruang kerjanya Rabu, 03/03/2016 Bangkinang. Dikatakan Dasmaliki, sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar daerah atau kawasan tertib lalu lintas ada di dua jalan utama kota Bangkinang, yakni Jalan Prof. M. Yamin, SH dan Jalan Ahmad Yani,” Kata Dasmaliki.

Lanjutnya, meski sebenarnya kesadaran penggna kendaraan bermotor di jalan raya kesadarannya tidak musti harus lebih tinggi saat ada razia atau operai simpatik saja, namun hari-hari biasa juga harus tertib donk,” Ulasnya melepa senyum, “Itu penting sekali, karena dengan tertib di jalan raya serta kelayakan kendaraan akan banyak menentukan keselamatan bagi pengendara sendiri dan ada kenyamanan bagi yang lainnya,” Kata Dasmaliki lagi.

Ditambahkannya, “Masyarakat tidak perlu merasa takut dengan operasi ini. Kalau sudah lengkap baik surat-surat atau kelengkapan lainnya, kenapa mesti takut. Kalau masih ada yang takut berarti mereka memang merasa bersalah dalam artian mereka berkendara tidak sesuai aturan yang ada,” Kata Dasmaliki menandaskan.

“Harapan kita masyarakat harus lebih cerdas. Taat aturan, karena salah satu poin penting penentu bagus atau tidaknya komponen masyarakat adalah disiplin dan taat aturan, termasuk aturan berlalu lintas,” Sebut Dasmaliki berharap. (Full/Rwhy)

 

Komentar Facebook