Ninik Mamak Tunjuk Hafis Tohar, SH sebagai Kuasa Hukum

2235
Pengacara Hafis Tohar

Bangkinang (SANGGAM.info) Jelang pukul 22.00 wib, 22/02/2016, Para Ninik Mamak pemangku adat serta tokoh masyarakat yang hadir menyepakati menunjuk Hafis Thohar sebagai kuasa hukum dalam melakukan somasi kepada Dubalang Kampar blesukan Jefry Noer yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kampar.
Hal itu disampaikan oleh Suhaili Dt. Mudo mewakili elemen Ninik mamak yang hadir. Suhaili mengatakan, “Kami bersepakat, karena ini (Dubalang Kampar-red) adalah persoalan yang besar, dan kami memandang perlu menunjuk seorang kuasa hukum dalam perjuangan ini. Karena tidak tertutup kemungkinan persoalan ini akan menjadi lebih besar lagi, dan kami membutuhkan bantuan dari ‘kemanakan’,” Ucap Suhaili Dt. Mudo.
Menyambut permintaan dari Ninik mamak Pemangku Adat, Hafis Thohar, SH menyatakan kesediaannya. Namun alangkah lebih baiknya kalau persoalan ini (Dubalang Kampar-red) dimusyawarahkan dulu dengan mereka. Dicari titik temunya,” Ujar hafis Tohar lagi.
Suhaili Dt. Mudo buru-buru menimpali, “Persoalan ini adalah persoalan besar. Dan tidak tertutup ini akan menuju ke ranah hukum. Untuk itu kami perlu anak kemenakanseperti Hafis Tohar, yang tahu tentang hukum lebih jelasnya, bersediakan?” Tanya Suhaili yang disambut baik oleh Hafis.
Kepada SANGGAM.info Hafis menyatakan bahwa sesungguhnya ini jangan sampai menjadi persoalan besar. Kita masyarakat Kampar yang rugi, kenapa kita harus berlago-pago terus. Saya secara pribadi, tidak punya persoalan dengan Jefry Noer. Ketika pilkada dulu pada hari pencoblosan seharian saya dengan Jefry Noer. Pun begit di hari kedua, saya bersama Jefry Noer. Namun dalam dua hari tersebut, saya melihat ada kesombongan besar yang muncul dari sosok Jefry Noer ketika ia sudah mengetahui peta politik bahwa ia menang dalam pilkada 2011 lalu itu.
Dan sejak saat itu sampai sekarang saya tidak pernah berkomunikasi dengan dia (Jefry Noer-red). Bahkan ‘sebatang paku’ saja saya tidak pernah menerima uang dari Jefry. Dan terkait ini, Dubalang Kampar harus kita semua ambil hikmahnya. Ada hikmah dibalik ini semua,” Ujar Pria berprofesi pengacara ini menandakan. (Full/Rwhy).

Komentar Facebook