MENGGESA LIMA PILAR

3500

Bangkinang (SANGGAM.info) Pemerintah Kabupaten Kampar tengah memacu pembangunan demi pembangunan demi pencapaian Lima Pilar Pembangunan yang merupakan jargon duet H. Jefry Noer dan Ibrahim Ali, SH.

Demikan disampaikan oleh Bupati Kampar melalui Sekdakab Kampar H. Zulfan Hamid saat melademi SANGGAM.info, beberapa waktu lalu. Menurut Zulfan, lima pilar yang kita capaimemang membutuhkan komitmen seluruh komponen. Tidak bias lima pilar tersebut dilaksanakan semantara tanpa dukungan dari komponen masyarakat sendiri. Makanya selama ini kita melihat dukungan dari masyarakat cukup baik terhadap kesuksesan lima pilar pembangunan itu, tegas zulfan.

Hal yang paling mendasar kita upayakan adalah peningkatan ekonomi masyarakat. Dalam hal ini, kita mengupayakan banyak hal. Dan kita telah berbuat banyak. Seperti pelatihan-pelatihan di P4S Kubang Jaya. Bekal ilmu bagi  masyarakat Kampar dalam pelatihan tersebut kita anggap penting. Karena melalui ilmu dan pengalaman yang kita curahkan pada para peserta, akan mampu menggenjot semangat serta keinginan perubahan ekonomi bagi mereka.

338e1177-2a25-4617-9f20-6613d885c5cb

Hanya saja barangkali, kesadaran masyarakat atau para peserta pelatihan itu dituntut agar juga maksimal dalam mengupayakan peningkatan ekonomi mereka, disamping modal usaha yang mereka dapat, imbuh Zulfan.

Ditambahkannya, pencapaian lima pilar it kan pencapaiannya di 2016 ini, dan kita dengan sisa waktu yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Kampar semoga it dapat terwujud. Tentunya ya itu tadi, dukungan semua kalangan, terutama masyarakat itu sendiri. Kita juga berupaya meningkatkan pelayanan pubilk melalui satker-satker yang ada.

5e70ab00-1061-4b4e-b579-2d43e80070a8

Pelayanan ini amat penting, karena tanpa adanya pelayanan yang baik serta kemudahan birokrasi dalam pelayanan tersebut kepuasan masyarakat tidak akan tercapai. Dan ini sudah menjadi komitmen pemerintah kabupaten Kampar, sebut Zulfan lagi.

Untuk tahun 2016 yang akan dating, kita akan meningkatkan pelayanan serta perangkat pendukung ke arah itu, peningkatan pelayanan itu meliputi Kesehatan, pendidikan, serta lapangan kerja disamping berbagai pembangunan fisik yang tampak oleh rekan-rekan media. Doakan kami semoga tetap terus mempedulikan rakyat dan kepentingannya, Tutup Zulfan sembari melempar senyum. (Tim).

Komentar Facebook