May Day 2017 Jangan Ada Yang Anarkis

13
c
Bangkinang (SANGGAM.info) – Menindaklanjuti surat Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, pihak Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Kampar melalui surat edarannya tertanggal 25 April.
Memberikan himbauan terkait peringatan Hari buruh Nasional (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei ini. “Kita sudah mengeluarkan surat edaran baik kepada pimpinan perusahaan, Asosiasi pengusaha dan serikat buruh. Agar pelaksanaan May Day dapat terkondusif, ” Terang Kadis Perinaker Drs. Heri Efrizon kepada Sanggam Minggu (30/4/2017).
Langkah tersebut menjadi salah satu persiapan pihak Disperinaker, agar dalam peringatan Mayday 2017 ini. Dapat di isi dengan kegiatan yang bersifat positif. Serta memberikan pengertian pada peringatan hari buruh tersebut tidak digunakan sebagai aksi unjuk rasa.
“Jangan lagi sebagai ajang unjuk rasa, terlebih yang menjurus ke arah anarkis. Hendaknya lebih kepada aksi sosial dan dialog secara musyawarah,” Jelasnya.
Namun demikian pihaknya tidak hanya saja melalui surat edaran, melainkan juga melakukan dialog secara langsung. Untuk menekankan materi wawasan kebangsaan, nasionalisme dan cinta tanah air. “Melalui upaya tersebut, diharapkan mampu mengurangi isu-isu yang tidak substansial yang di usung pada May Day, ” Pungkas Heri Afrizon. (Dyat)
Komentar Facebook