“Mana ada Bawang Kampar, Bang…”

2108

Salah satu ikon keberhasilan pemerintah Kabupaten Kampar pimpinan Ir. H. Jefry Noer, SH adalah bawang merah. Keberhaslan itu terekspos dengan cukup apik diberbagai media. Sosialisasi, promosi serta berbagai embel-embel pernyataan bahwa Pemda Kampar berhasil membuat kebun Bawang.

Menurut H. Syukri, mantan anggota DPRD Kampar ini tertawa terbahak-bahak mendengar keberhasilan yang didengung-dengungkan pemda Kampar itu. “Coba saja anda tanyakan dipasar, atau di warung-warung mana saja, apa sudah ada yang namanya bawang hasil dari kebun yang dikomandoi Dinas Pertanian Kampar tersebut?” Ujar Syukri sembari bertanya.

SANGGAM.info pun menelusuri pernyataan tersebut. Jum’at, 30/01 mensurvey bawang merah Kampar. Dipasar Bangkinang, tak tersebut bawang yang dijual hasil kebun di Kab. Kampar. Semua menyatakan bahwa bawang yang tersedia dan kami beli sekarang adalah bawang dari Sumbar dan ada juga yang dari jawa, Kata salah seorang pedagang.

Lantas di warung Simpang Siabu Desa Salo juga dikonfirmasi, Inur menyatakan belum pernah ada bawang Kampar yang masuk ke sini. Yang ada bawang sumbar dan Jawa,” Kata Inur yang biasa disapa Inong. “Mana ada bawang Kampar, bang,” Katanya berurai senyum. (Full).

Komentar Facebook