Kuok Bakal Gelar Kontes Batu

1369
Ilustrasi kontes batu

Bukan hanya kota-kota besar saja yang gelar kontes, Ibu kota kecamatan Kuok pun adakan kontes batu 24 April yang akan datang. Daerah penghasil batu akik nomor satu di Riau ini sudah mempersiapkan gawean itu jauh-jauh hari sebelum diadakannya kontes batu akik berbagai kelas ini, menggandeng empat sponsor local dan satu sponsor nasional berupa produk jamu.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Kontes Batu akik Kuok Munir. Munir yang didampingi Wakil Ketua Panitia Pijat dan Koordinator Lapangan Eri di Kuok kamis, 26/03 kepada SANGGAM.info. menurut Munir yang juga pengkoleksi Batu akik kelas atas bahan Kuok ini keinginan  untuk adakan kontes ini datang dari para pecinta Batu Akik khususnya batu akik Kuok,” Kata Eri menambahkan.

Dikatakan Muniri, “Dan ini  sudah lama kita rencanakan, barulah sekarang kita adakan sekaligus ini ajang pameran Batu Kuok, serta lebih memboomingkan batu Kuok. Masa daerah lain adakan kontes batu dan yang menang seringkali batu Kuok, sementara kita penghasil batu tersebut nggak mengadakan kontes, kan agak lucu, ya. Disamping itu, niatan kita yang utama adalah untuk meningkatkan sillaturrahmi antar sesama pecinta Seni Batu Akik di Kampar dan Riau secara umumnya,” Imbuh Munir diamini Pijat dan Eri.

Ketika menyinggung Hadiah yang akan diperebutkan, Eri belum bisa menjawab secara pasti. Namun kita tentu punya target. Karena masih dalam satu bulan lagi kontes dimulai, maka hadiah kita akan beberkan nantilah, ya. Biar lebih surprise,” Kata Eri yang juga menyebutkan nanti juga akan diadakan pesta rakyat dan penyajian kuliner khas Kuok dan Kampar.

Untuk kontes itu sendiri kita mendatangkan empat orang juri  dari Sumatera barat. Yang tentunya sudah banyak dikenal, dan credible dan dapat dipercaya penilaian objektifnya,” Papar Eri mengakhiri. (Full).

 

Komentar Facebook