KONI Himbau Partisipasi Masyarakat

335

Bangkinang (SANGGAM.info) Kabupaten Kampar menjadi tuan rumah Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Riau (PORPROV). Helatan memacu prestasi di bidang olagraga ini akan dilaksanakan ditahun 2017. Berbagai kesiapan kea rah tersebut tengah di gesa.

Demikian disampaikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar Ir. H. Abd. Gaffar. Kepada SANGGAM.info, Kamis, 21/07/2016 di Bangkinang, mantan anggota DPRD Kabupaten Kampar tersebut helatan ini memang belum di bisa dipastikan agendanya tanggal berapa di tahun 2017 nanti. Itu disesuaikan dengan melihat kondisi dan kesiapan-kesiapan teknis dan non teknis,” Ujar Gaffar.
Dikatakannya, “Namun kesiapan-kesiapan itu tengah kita gesa. Seperti pembangunan venues atau arena pertandingan seperti Venues Cabang Olahraga Dayung di Danau Rusa XIII PLTA Koto Panjang. Venues Bola Kaki Stadion Tuamku Tambusai, Sport Centre yang berdampingan dengan komplek perkantoran Bupati Kampar, Venues Renang di Stanum dan beberapa venues lainnya,” Sebut Gaffar mantap.
Meski helatan PORPROV ini di tahun 2017, sedari sekarang KONI dan pihak terkait pelaksanaan event ini terus melakukan koordinasi-koordinasi, konsolidasi serta sosialisasi. Hal ini dipandang perlu guna memberikan motivasi serta kesadaran utuh akan pentingnya kesuksesan pelaksanaannya.
“Disamping kesiapan panitia, kita secara keseluruhan termasuk masyarakat juga punya andil besar dalam kesuksesan PORPROV ini. Jika partisipasi masyarakat tidak baik atau tidak maksimal, maka akan menurunkan citra baik Kampar dimata para atlet dan pengunjung PORPROV nanti,” Ulas Gaffar lagi.
Karena itu, kita menghimbau partisipasi aktif masyarakat untuk kesuksesan helatan yang Insya Allah akan mengharumkan nama daerah kita. Disamping target kita memang sukses PORPROV adalah sukses kita bersama. Mari kita bangun citra Kabupaten Kampar yang baik,” Ujar Gaffar memungkas. (Full)

Komentar Facebook