KEMENSOS KUNJUNGI KAMPAR

70
 
Bangkinang (SANGGAM.info) Persoalan kemiskinan masih menjadi prioritas Pemerintah. Sebagai Dinas yang menangani soal kemiskinan, Dinas Sosial Kabupaten Kampar mendapat perhatian  khusus dari Kementrian Sosial Ri.
Hal itu ditandai dengan kedatangan Kasi Bantuan Stimulan Direktorat Penanganan Fakir Miskin Pedesaan, Kementrian Sosial, Charles Purnama, M.Si. ke Bangkinang. Kedatangan Charles dalam rangka ikut menjadi narasumber dalam Bimbingan Teknis Penerima Manfaat Koperasi Usaha Bersama (Kube) tahun 2017 di Aula Dinas Sosial Kabupaten Kampar Bukit Cadika Bangkinang, 01/06/2017.
Disela-sela Bimbingan teknis yang dihadiri oleh puluhan Kelompok Usaha Bersama, Tenaga Pendamping, staf Dinas Sosial Provinsi Riau tersebut, kepada SANGGAM.info, Charles menyatakan bahwa program KUBE ini adalah salah satu program unggulan dari Kementrian Sosial RI. Kube ini adalah dengan memberikan bantuan modal usaha kepada mereka. Dengan bantuan ini masyarakat bisa berdaya, secara ekonomi, yang selama ini juga barangkali sulit mendapatkan pinjaman ke Bank, atau terjebak  dengan rentenir,” Kata Charles.
Dikatakan Charles, “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, support, dan saya hadir di sini dalam rangka penguatan bimbingan teknis bagi penerima KUBE ini. Dan harapan saya Kabupaten Kampar dengan potensi alamnya yang luar biasa dengan julukan negerinya Serambi Mekkahnya Riau, akan dapat lebih amanah dalam melaksanakan program KUBE ini. Kita juga berharap KUBE ini menjadi hal yang positif dalam rangka membangun ekonomi masyarakat miskin.
Kasi Bantuan Stimulan Direktorat Penanganan Fakir Miskin Pedesaan, Kementrian Sosial ini juga menginginkan adanya duplikasi kegiatan serupa oleh Pemerintah daerah Kabupaten Kampar
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Ir. Dahlan didampingi Sekretaris Dinas Drs. Muhammad, mengatakan Jumlah Kube yang akan diluncurkan sebanyak 25 Kube, “Dan setiap Kube akan mendapat Rp. 20 juta yang masing masing Kelompok Usaha Bersama itu terdiri atas sepuluh orang anggota,” Kata Dahlan.
 
Muhammad juga mengatakan, “Bahwa untuk tahun anggaran 2018 belum bisa mentargetkan jumlah Kube yang akan mendapatkan bantuan dari Kemensos ini. Karena proposal ajuan untuk tahun itu sedang dalam godokan. Mudah-mudahan saja persyaratan mereka lengkap dan lebih banyak untuk tahun 2018 yang dapat bantuan,” Ujar Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Kampar itu. (Bi2)
Komentar Facebook