KAMPAR RINDU BURHAN

1389

Bangkinang (SANGGAM.info) Meski Kabupaten Kampar telah empat tahun berganti pemimpin, namun sosok Mantan Bupati Kampar 2006-2011 masih dirindukan banyak masyarakat Kampar. Apalagi dengan melihat sepak terjang Bupati Kampar saat ini Jefry Noer yang dinilai jauh dari harapan tatkala pemilukada Kampar 2011 yang berharap banyak pada Jefry.

Kerinduan tersebut seperti yang dialami banyak kepala dinas, dalam mencari sebuah kebijakan dalam memimpin sosok Burhan sangat bijak, sebut salah seorang kepala dinas kepada SANGGAM.info di Bangkinang yang enggan namanya disebut untuk kepentingan pemberitaan.
Pun begitu yang dirasakan oleh Suhaimi, pemuda Desa Pulau Kecamatan Bangkinang Seberang ini menyatakan kerinduannya kepada sosok Burhanuddin Husein. Kata-katanya tertata sedemikian rupa, lugas, dan menenangkan. Sikap kesehariannya membuat rakyat nyaman dengan kebijakan-kebijakannya, sebut Suhaimi yang acap disebut Tuok Emi ini lantang.

Hal itu dikatakan Tuok Emi ketika bertandang ke Markas SANGGAM.info, “Sayang sekali ia tak terpilih pada pemilukada Kampar 2011 lalu. Dan kini lagi ‘sekolah’. Sebenarnya sosok Jefry Noer juga bagus, namun terlalu sering berbenturan dengan banyak kepentingan masyarakat. Banyak kasus-kasus yang terjadi membuat kita malu mempunyai bupati seperti Jefry. Namun ya, sudahlah itu kan hasil demokrasi, pilihan rakyat. Kita tinggal menjalani saja dan silahkan nikmati hasil demokrasi tersebut,” Ucap Tuok Emi.

Emi melanjutkan, “Dengan melihat kondisi Kampar saat ini, saya kira bukan saya saja yang berpendapat bahwa kerinduan pada sosok Burhanuddin Husin itu wajar terjadi, malah saya pikir kita menyesal akan sejarah itu. Namun kita tentu saja berharap agar kejadian-kejadian yang terjadi selama ini tidak terulang kembali untuk masa yang akan datang. Makanya yuk, kita sama-sama memilih figure yang mumpuni, berpihak kepada rakyat banyak. Dan peduli terhadap Kampar, bukan peduli terhadap kepentingan kelompok atau sekelompok kecil orang saja,” Tutup Emi. (Full).

Komentar Facebook