Kakan Kemenag Kampar Himbau Seluruh JCH Kampar Untuk Menjaga Kesehatan dan Kekompakan

168
Bangkinang (SANGGAM.info) Sebelum Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9 dan 10 embarkasi Batam diberangkatkan ke Padang Arafah untuk melaksanakan Wukuf, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA, didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Dirhamsyah MSy, menghimbau kepada Seluiruh JCH untuk menjaga kesehatan dan kekompakan. Hal ini disampaikan Fairus kepada Ketua Kloter 9 Faizin Muhir Rahman dan Ketua Kloter 10 Jalal Sayuti SAg,melalui telpon selulernya hari jumat (09/09) diruang kerjanya.
Fairus mengatakan, seluruh JCH harus tetap berhati-hari, saling mengingatkan, jaga keimanan, kesabaran, kesempurnaan ibadah dan ikhlaskan niat hanya semata-mata mencari ridho Allah Swt. Mengingat sewaktu puncak haji atau wukuf di laksanakan, jutaan umat muslim dari penjuru dunia akan berkumpul di padang arafah.
Sementara itu, ketua kloter 9 Faizin menyampaikan laporannya kepada Kakan Kemenag Kampar, bahwasanya,telah terjadi kebakaran di Hotel 624 (depan Kantor Sektor 6), dikamar 215 yang dihuni oleh 5 orang ibu-ibu dari JCH Kampar. Kejadian ini terjadi pada pukul 10.15 Waktu Arab Saudi (WAS). Penyebabnya dari colokan listrik yang dipakai 2 cabang, yaitu satu untuk reskuker dan yang satu lagi untuk cas HP, yang terletak dilantai , diujung kaki tempat tidur.
Kebakaran dari cas HP, kabelnya hangus, sehingga memekan dan membakar kasur. Alhamdulillah dalam waktu satu jam, situasi dapat diamankan dan jemaah sudah dapat masuk kamar seperti biasa, dan tidak ada korban jiwa, jelas Faizin.
Pada pukul 12.30 WAS, Bapak Menteri Agama Republik Indonesia H Lukman Hakim Saifuddin beserta rombongan, langsung datang ke lokasi kebakaran, untuk melihat kejadian yang sesungguhnya terjadi. Dan untuk JCHKampar yang tergabung dalam kloter 9 yang ditanazulkan melalaui Kloter 11, Alhamdulillah sudah kembali ke Kloter 9 pada malam tadi pukul 24.30 WAS, punkas Faizin. (Full/Rls)
Komentar Facebook