DPRD KAMPAR TAK ALERGI KRITIK

7
DPRD KAMPAR TAK ALERGI KRITIK
            Bangkinang (SANGGAM.info), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar adalah refresentatif-nya  Rakyat Kabupaten Kampar. Dilembaga yang mempunyai tiga fungsi yakni, Fungsi Legislasi, Budgeting dan Pengawasan inilah harapan seluruh rakyat Kabupaten Kampar tersemat. Untuk itu DPRD Kabupaten Kampar senantiasa  berupaya sebaik mungkin dalam menjalankan tugas dan fungsinya.
            Demikian ditegaskan Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri, S.Ag menjawab SANGGAM.info di ruang kerjanya, di gedung DPRD Kampar Senen, 16/10/2017 lalu. Menurut politisi Partai Golongan Karya Kampar ini, Masing-masing kami yang duduk mewakili rakyat Kampar  tentu saja harapan-harapan rakyat tersemat dan tertumpu. Itu wajar, mengingat kami adalah wakil rakyat yang diamanahkan duduk di lembaga ini hasil pemilihan legislative.
            Ketua DPD Partai Golkar Kampar ini menegaskan, “Dalam menjalankan tiga tugas dan fungsi kami, tentulah juga bukan perkara ringan. Sebab kepentingan rakyat bukan hanya sebatas kebutuhan hidup saja. Lebih dari itu, aspek-aspek pembangunan yang bermuara pencukupan kebutuhan rakyat akan pembangunan infrastruktur, pembangunan sumberdaya manusianya, ekonomi, sosial dan kemasyarakatan kami upayakan mencari solusi terbaik,” Kata Alumni IAIN Sunan Kalijaga Jogjakarta ini serius.
            Dikatakan Fikri, “Tentulah tidak serta merta kami dapat memenuhi kebutuhan seluruh rakyat dengan instan. Karena terbatasnya anggaran dan berbagai hal teknis lainnya. Namun yakinlah, kami senantiasa mengabdikan diri untuk Rakyat Kampar secara keseluruhan, karena lembaga ini memang milik rakyat Kampar secara utuh,” Ujar Suami Yusneli ini.
            Mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar periode 2006-2011 ini menambahkan, “Dalam menajalankan tugas dan fungsi kami di DPRD Kampar, saya secara pribadi masih merasakan adanya tanggung jawab yang masih belum terlaksana dengan baik, meski upaya itu sudah kami lakukan,” Sebutnya.
            Untuk itu, kami membuka diri untuk diberikan masukan, saran, pendapat bahkan kritikan pedaspun kami tampung. Karena dengan kritikan itulah kami dapat mengevaluasi diri untuk peningkatan kinerja lembaga ini kearah yang lebih baik.
“Perlu, perlu sekali kami dikritisi. Jangan sungkan, ini demi kemaslahatan kita bersama. Pengabdian kami para anggota legislative  harus mampu mengayomi dan memberikan ruang aspirasi rakyat itu digaris terdepan. Kami manusia biasa, tidaklah juga akan maksimal kinerja kami tanpa kritikan. Untuk itu saya pikir tidak seorangpun anggota DPRD Kampar yang alergi kritikan,” Lanjut Ongah begitu pria ini disapa..
Perjuangan kita bersama dalam memajukan Kabupaten Kampar yang kita cintai ini juga mesti disadari tidak bisa dilaksanakan hanya oleh pemerintahanh saja. Koordinasi antar lembaga eksekutif dan legislative serta komponen masyarakat lainnya juga ikut menentukan arah perubahan Kampar yang lebih baik.
“Untuk itu, mari kita bersama-sama saling mengingatkan satu sama lain dalam kerangka membangun Negeri Serambi Mekkahnya Riau  yang kita cintai. Pun kepada masyarakat Kampar kami juga butuh dukungan dan doa agar kami senantiasa berbuat yang terbaik,” tutup ayah tiga anak ini. (Full)
 
AHMAD FIKRI, S.Ag
TTL                                                         : Bangkinang, 26 januari 1968
Pekerjaan                                           : Ketua DPRD Kab. Kampar
alamat                                                  : Jl. Jend. Sudirman No.
Istri                                                        : Yusneli, M.PD (47 TH)
Anak                                                      :
1.                Faris Syafiq Ahfi
2.                Zieyad Alfeiyad Ahfi
3.                Naufal Azzahdi Ahfi
Pendidikan                                         :
·         SDN 006 Bangkinang
·         MTSN Kuok
·         MAN 1 Pekanbaru
·         IAIN Sunan Kali Jaga, Yogyakarta  (tahun 1995)
Pengalaman Organisasi                                :
·         KNPI Periode 2006-2011
·         Ketua PD AMPG  Golkar Kampar
·         Ketua Harian FORKI
·         Anggota DPRD 2004-2009
Karir Politik                                        :
·         Ketua DPD Partai Golkar Kampar 2012-sekarang
·         Ketua DPRD Kampar sejak 24 Desember 2013-sekarang
Hobbi                                                   Olahraga, membaca
Motto                                                   Hidup Adalah Perjuangan, dan Perjuangan Membutuhkan Pengorbanan
Komentar Facebook