Diskes Dapat jatah 6 Mobil Ambulan Bankeu

385

Bangkinang (SANGGAM.info) Sebanyak enam (6) unit mobil ambulan terpajang di halaman dinas Kesehatan Kabupaten Kampar. Enam mobil yang diperuntukkan bagi Puskesmas dan Puskesmas rawat inap di 6 Kecamatan tersebut merupakan bantuan dari Provinsi.
Kongkritnya, adalah bantuan dari dana aspirasi anggota DPRD Provinsi Riau. Meski tidak rinci, dr. Muhammad Haris menyebutkan, “Mobil ini bantuan 2016 dari anggota DPRD Provinsi Riau. Nama-nama mereka tak hafal semua, yang paling saya tau adalah dari bapak H. Ilyas, HU yang juga mantan anggota DPRD Kab. Kmapar, sebut Harris.

“Terhadap spesifikasi ambulan ini kita yang tentukan,” Tambah Harris, “Dan kita akan upayakan mencari dana dari luar, baik Provinsi atau Pusat agar beban APBD Kampar tidak berat, sehubungan dengan upaya kita meningkatkan mutu pelayanan kesehatan,” Imbuhnya.

Menurut dr. Muhammad Harris, keenam mobil ambulan tersebut akan diperuntukkan bagi puskesmas yang benar-benar membutuhkan. Armada yang sudah tidak layak disamping puskesmas yang belum punya ambulan,” Timpal Harris.

Diharapkan kepada puskesmas yang ada sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat, agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Kita ini bertugas melayani, jadi upayakan maksimal dalam memberikan pelayanan. Memang terkadang tidak jarang juga kita menemukan masalah dilapangan, mungkin itu atas ketidak tahuan masyarakat, dan itu kewajiban kita menjelaskan dan melayani. Harus lebih baik pelayanan kesehatan,” Kata Harris. (Bi2).

Komentar Facebook