Dishub Kampar ‘Jemput Bola’

531
Pemasangan Paku Jalan, dengan Dana dar ... lainnya untuk sektor Perhubungan

Bangkinang (SANGGAM.info) Untuk memaksimalkan tugas dan fungsi pokok Dinas Perhubungan Kominfo Kabupaten Kampar tak hanya andalkan dana dari daerah atau APBD saja.
Namun sejumlah dana dari Jakarta diupayakan ikut ambil posisi dalam pembangunan saranapenunjang kinerja Dinas.
Seperti halnya pada tahun 2016 ini, Kampar kebagian dana pusat. Dan upaya tersaebut berhasil diraih dengan mendapat pembangunan Paku Jalan sebanyak 5000 paku. Demikian disampaikan Kadis Hubkominfo Kabupaten Kampar Hambali di Bangkinang, 25/07/2016 kepada SANGGAM.info.
“Kampar mendapat 5000 buah Paku Jalan, 34.986 Meter Marka Jalan. Disamping itu kita juga mendapat jatah Guide Reel sepanjang 500 meter dan Penerangan jalan 98 titik,” Sebut hambali yang didampingi Sekretaris Dinas Alfian dan Kasubbag Perencanaan Yuriusdian.
Dikatakan Hambali, Dana yang kita peroleh dari pusat ini amat mendukung Kampar dalammemberikan kenyamanan dan keamanan serta keselamatan pengguna jalan raya, mengingat dengan adanya pengurangan dana akibat Defisit anggaran yang sedang dirasionalisasikan sekarang. Dan kita harapkan kedepannya ya kinerja dinas ini tidak terganggu dengan anggaran yang minim,” Kata Hambali.
Ditambahkan Alfian, Pihak Dinas Perhubungan kominfo Kampar akan tetap memaksimalkan tupoksi yang dimiliki. Kita punya pegawai PNS sebanyak 60 orang, THL 12 orang dan TKS sejumlah 64 orang. Berbekal itu, kita tentu dituntut mengupayakan kinerja yang mantap,” Ujar Sekretaris dinas, yang tidak menampik bahwa masih kurangnya SDM yang dimiliki dinas.
Sementara itu ditambahkan Yurisdian, Untuk pembangunan sarana dari pemerintah Pusat tersebut bukan Kmapar yang lakukan. Namun langsung diadakan oleh Jakarta. Sedangkan kita Kampar hanya setakat koordinasi saja. Hanya menentukan titik-titik pemasangan Paku Jalan, Marka jalan, Penerangan Jalan serta Guide Reel yang disebutkan tadi,” Pungkas Yusrisdian. (Full)

Komentar Facebook