Dari Sidang Pripurna Pengesahan APBD-P Kabupaten Kampar, Azis: Pemda Tetap Bekerja Keras  

9
            Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri, S.Ag mengetuk Palu tanda disetujuinya  APBD-P Tahun 2017 menyusul Seluruh Anggota Legislasi Kampar serentak memberikan kata setuju. Ketukan palu tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Kampar H. Azis Zainal SH MM, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH dan Sekdakab Kampar Drs. H. Yusri, M.Si serta seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.
            Pada Sidang Paripurna DPRD Kab. Kampar, yang dilaksanakan  16/10/2017  tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Masa Sidang ke III Tahun 2017 itu Bupati Kampar mengatakan jika kita perhatikan komposisi perubahan APBD Kampar Tahun 2017, maka terlihat bahwa pada pos pendapatan daerah terdapat komposisi penerimaan hampir pada semua pos  penerimaan. Sedangkan pada belanja daerah juga terdapat penambahan dan pengurangan baik pada belanja tidak langsung maupun belanja langsung yang dialokasikan untuk  kegiatan baru atas pos belanja prioritas.
            selain itu telah pula dilakukan perubahan berupa pergeseran anggaran antara unit organisasi, antar kegiatan dan antar jenis belanja, pergeseran lokasi, volume serta pendanaannya. Keadaan yang menyebabkan saldo anggaramn lebih tahun sebelumnya harus digunakan dalam tahun anggaran.
            Setelah kita mendengarkan penyampaian Ranperda serrta diikuti dengan penyampaian dokumen lain yang telah disampaikan, saya mengucapkan terima kasih bahwa nilai-nilai APBD kita ini yang dulu kita agak miris dengan angka Rp. 2,07 triliun dengan harapan  APBD-P kita tahun ini lebih dari Rp. 80 miliar yang haruys diselesaikan  dalam kurun waktu hanya 3 (tiga) bulan,” Ujar Azis.
            Bupati Kampar juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kab. Kampar serta seluruh OPD di lingkungan Pemda Kabupaten Kampar yang secara bersama-sama melakukan dan menyelesaikan serta mengesahkan  lebih awal dari rangkaian jadwal yang telah ditetapkan.
            Meskipun demikian,  Bupati Kampar meminta Kepala OPD untuk tetap bekerja keras, jangan sampai silva kita terlalu banyak dengan  angka Rp. 62 miliar ini. Setelah kita sepakat dengan angka  Rp. 80 miliar kita berharap semua proyek pembangunan berjalan dengan lancar. Bantuan-bantuan dapat disalurkan, gaji dan honor dapat disalurkan jangan ada yang terlambat pembayarannya, karena inilah ukuran prestasi kita bersama.
            Disampaikan Azis, “Pemerintah Kabupaten Kmapar beserta DPRD Kampar berupaya agar anggaran ini tepat guna, tepat sasaran dan tepat waktu,” Ujar Azis sembari mengatakan bahwa Pihaknya beserta Legislatif siang malam  bekerja bagaimana  dapat meningkatkan PAD yang lebih  baik dan pembangunan berjalan lebih lancar.
            Terakhir Bupati Kampar menyebutkan, Untuk tahun 202017 ini, angka Rp. 360 miliar sudah dapat kita raih untuk memenuhi capaian periode 2017, dengan harapan untuk tahun 2018 akan mencapai anggaran yang lebih baik yang pada gilirannya akan dapat lebih memaksimalkan pembangunan di Kabupaten Kampar demi kemajuan daerah yang sama-sama kita cintai ini.
            Pada kesempatan itu juga, Bupati Kampar menyatakan dukungannya terhadap 3 (tiga) Rancangan  Peraturan Daerah (Ranperda-red) yang akan dibahas oleh DPRD Kampar yakni, Ranperda tentang Ketahanan Keluarga, Ranperda tentang Keolahragaan, dan Ranperda tentang Perlindungan Perempuan. (SANGGAM.info/hms)
Komentar Facebook