Dandim 0313/KPR Ajak Pasukan Goro

2453

• Peringati Hari Kebersihan

• Pemda Tak Ada Kegiatan

Peringatan Hari Kebersihan Nasional yang jatuh pada Tanggal 21 Februari setiap tahun, di di tindak lanjuti oleh Kodim 0131/KPR dengan ngajak sejumlah pasukan gotong Royong. Hal itu terlihat dengan sejumlah abdi Negara ini membersihkan drainase dan sungai di Simpang Siabu Salo.

“Kita ikut memberi arti hari kebersihan ini. Makanya Kodim 0313/KPR mengajak elemen lain seperti Pamswakarsa, dan masyarakat lingkungan sekitar untuk bergotong royong,” Ujar Letkol Asep Dedi, D Dandim 0313/KPR kepada SANGGAM.info Sabtu, 21/02 di sela-sela aksi gotong royong.

Ketika ditanya jumlah peserta Goro, Asep biasa ia dipanggil, menyebutkan ada seratus personil yang ikut aksi gotong royong tersebut, yang terdiri dari Personil Kodim, Pam swakarsa, ditambah personil Batalyon Infanteri 132/BS dan Masyarakat sekitar,” Katanya lagi.

Ditambahkan Asep yang sebelumnya Danyon 132/BS ini, “Kita harus memberi arti hari kebersihan tersebut, karena dengan berperilaku hidup bersih, yang juga termasuk bersih lingkungan, berarti kita diharapkan akan dapat memperindah, dan sehat, serta lingkungan tertata dengan rapi dan bersih. Tentu saja aksi gotong royong ini juga harus disadari oleh setiap komponen masyarakat. Bukan hanya pada hari ini saja kebersihan kita jaga, namun sehari-hari prilaku bersih juga senantiasa tertanam,” Ucap Asep meminta peran aktif masyarakat.

Sementara itu Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kab. Kampar Jawahir, M.Pd ketika dihubungi via seluler tak mengangkat sambungan. Ketika sms konfirmasi dilayangkan pun tak membalas.

Namun demikian, SANGGAM.info merangkum keterangan beberapa sumber menyebutkan, Pemda Kabupaten Kampar tidak membuat kegiatan apa-apa, hanya saja yang ada kegiatan rutin yakni berupa gotong royong pada jum’at yang biasa disebut Jum’at bersih. Yang lain sehubungan dengan Hari Kebersihan Nasional tak ada, apalagi acara spesifik, Ujar bberapa sumber SANGGAM.info. (Full).

Komentar Facebook
BAGIKAN
Artikel SebelumnyaGalleri
Artike BerikutnyaBANGUNAN BARU RSUD BANGKINANG KESEPIAN