Catur Tegaskan Pemerintahan Mereka, Komit Dengan 3i

167
            Bangkinang (SANGGAM.info) Meskipun pada anggaran 2017, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kampar H. Azis Zainal dan Catur Sugeng Susanto, SH tetap tidak ‘lari’ dari konteks bahwa kepemimpinan mereka tetap pada 3i yakni, Infrastruktur, Investasi dan Industri.
            Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH di ruang kerjanya di Bangkinang, 12/07/2017. “Kita tidak akan beranjak dari apa yang telah kita sampaikan pada masa kampanye terdahulu, bahwa 3i tersebut adalah janji dan tagline kampanye. Secara otomatis kita juga akan mengaplikasikannya dalam menjalankan roda pemerintahan ini, mendampingi bapak Azis Zainal sampai lima tahun kedepannya,” Kata Catur serius.
            “Infrastruktur, Investasi dan Indistri ini jika ditilik sederhana saja, maka sarana dan prasarana penting akan terbangun dan masyarakat dapat menikmati kemudahan dan fasilitas di bidang infrastruktur tersebut,” Sebut Catur.
Ditambahkannya, “Untuk Investasi ini, kita akan berusaha bersama-sama mengupayakan datangkan investor ke Kampar dengan tentunya, kemudahan-kemudahan dan keamanan serta kenyamanan investasi mereka juga harus aman. Jika investasi tersebut sudah kita dapat, maka poin ketiga yakni Industri itu akan dapat dinikmati oleh masyarakat, yakni akan melahirkan lapangan kerja bagi warga Kampar,” Ulas Politisi Partai Golkar Kampar ini.
“Bahkan tidak sampai di situ saja, Pemerintah Daerah berupaya keras dalam merengkuh dana pusat, yakni Dana Alokasi Khusus (DAK). Beberapa hari terdahulu Bupati Azis Zainal beserta OPD terkait menyampaikan proposal ke Jakarta,” kata Catur tanpa menyebut rinci berapa jumlah keseluruhan dana yang dimohonkan Kampar.
Dikatakannya, “Jadi kita tidak hanya berkutat pada APBD Kampar, APBD Provinsi saja. Anggaran dari Pusat juga harus diupayakan maksimal. Kita upayakan maksimal, paling tidak terkabul enam puluh persen saja sudah bagus untuk langkah awal pemerintahan ini, disamping, yaa upaya mendatangkan investor tadi. Agar percepatan pembangunan infrastruktur dan industri jalan,” Tegas Pria dari Tapung ini.
 
Kabar Gembira Buat Stanum
Disamping mengupayakan terwujudnya 3i tersebut, Catur juga menyebutkan, “Ada hal yang selalu dalam wacana kami bersama pak Azis Zainal, bahwa Kampar itu harus punya ikon wisata. Barangkali ini akan kita upayakan destinasi wisata Stanum itu dikembalikan kejayaan dan nama besarnya. Dan ini adalah sebuah target kita juga, untuk mendatangkan wisatawan luar daerah dengan fasilitas dan sarana yang harus dibenahi,” Katanya lagi.
“Stanum harus jadi ikon Kampar. Harus,” Tegas Catur. Ia menambahkan, “Soal pengelolaan Stanum ini nantinya kita lihat dulu perkembangan, dalam artian apakah nanti diserahkan kepada swasta atau kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, selain alternative Perusahaan Daerah yang selama ini kelola Stanum akan di tingkatkan keseriusannya mengelola objek ini,” Ujar catur.
“Saya memastikan bahwa Pak Azis dan saya berupaya dengan sungguh-sungguh membangun Kampar tercinta ini. Kami mohon diberikan support, dan silahkan kita lihat perkambangan Kampar ke depan,” Imbuh Catur mengakhiri. (Full/Bi2)
Komentar Facebook