CAMAT KUOK ‘UNDANG’ INVESTOR KEMBANGKAN WISATA  

176
            Kuok (SANGGAM.info) Demam Wisata membuat banyak kalangan peduli dengan dunia Kepariwisataan, tak luput juga Pihak Kecamatan Kuok. Bahkan Camat Kuok Rakhmat menyadari akan arti pentingnya kesadaran seluruh komponen masyarakat terhadap perkembangan dunia wisata.
            Hal itu disampaikan Camat Kuok Rakhmat kepada SANGGAM.info Selasa, 18/04/2017 di Ruang kerjanya. Menurut Rakhmat, meski saya baru tiga bulan menjabat sebagai Camat Kuok, ia sudah mengantongi Monografi semua Desa dalam lingkungan Kecamatan Kuok. Dan monografi itu akan menjadi monografi Kecamatan.
Dengan melihat data-data dari desa, ia memandang ada beberapa potensi pariwisata di wilayahnya. Seperti Objek wisata Lubang Kolam di Desa Merangin, banyak Air terjun di beberapa tempat termasuk Air Terjun Lubuok Nginio Desa Merangin. Disamping itu juga lokasi sekitar Dam PLTA Koto Panjang yang masih masuk dalam wilayah Kecamatan Kuok,” Papar Rakhmat.
Rakhmat mengaku sudah mengundang investor untuk menanamkan modalnya didunia Pariwisata. Namun mereka sedang mempelajari potensi-potensi wisata tersebut,” Sebut Rakhmat. Itupun sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait yakni Dinas Pariwisata Kabupaten  Kampar. Dan Dinas sudah meminta untuk dibuatkan pengajuan anggaran, Sebutnya.
Dilanjutkan mantan Camat Tapung ini, Yang terpenting itu infrastruktur jalan. Jalan itu sangat penting. Namun peran serta dari masyarakat juga sangat dibutuhkan, karena peran aktif masyarakat ikut menentukan keberhasilan dunia wisata di daerah, “Nanti masyarakat punya pandangan aneh-aneh, atau negative thinking ketika para touris masuk lokasi, jangan sampai,” harapnya, SANGGAM.info melalui SANGGAM Tour Guide atas usaha promosi dan pengembangan objek Wisata LUBUOK NGINIO Desa Merangin.
Dalam dunia wisata ini yang terpenting niat kita. Rakhmat juga menyambut baik niatan SANGGAM.info melalui SANGGAM Tour Guide-nya untuk mempromosikan bagi pengembangan Wisata Khusunya Air Terjun Lubuok Nginio, “Silahkan, pak. Kita bersama-sama melakukan upaya agar perkembangan wisata di Kampar khusunya di wilayah kita ini terpromosikan dengan baik. Tanpa adanya kebersamaan, saya rasa juga mustahil berkembang dengan baik,” Sebut Rakhmat. (Full/Rwhy).
Komentar Facebook