Bupati Kampar jangan mengangkang saja

4407
demo warga danau lancang

(Masyarakat Minta Pemda Proaktif)

Kampar mulai panas. Lebih dari lima ratusan masyarakat Desa Danau Lancang gelar aksi demonstrasi ke Gedung DPRD Kampar, Selasa, 03/02. Mereka menilai pemerintah Kabupaten Kampar harus tanggap dan serius menyelesaikan konplik dengan Perusahaan yang sudah terjai sejak 2006 lalu.

Aksi yang mendapat dukungan penuh DPRD Kampar tersebut tergambar dari sikap tegas yang ditunjukkan. “Kita serius dalam menampung aspirasi masyarakat Desa Danau Lancang ini. Sudah tepat masyarakat datang ke lembaga ini. Dan tentunya kita akan ikuti aturan dan mekanisme yang ada,” Demikian dikatakan Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag. kepada SANGGAM.info.

Saat terjadinya aksi tersebut, salah seorang orator meneriakkan yel-yel aksi. Dikatakannya Masyarakat Desa Danau Lancang akan tidak beranjak dari gedung DPRD Kampar ini, jika hingga sore ini tidak juga ada kepastian yang dipegang oleh masyarakat. Yakni berupa rekomendasi dari DPRD.

Lanjut sang orator itu, [quote_center]“Pemerintah Kampar dalam hal ini Bupati Kampar jangan mengangkang saja di Bangkinang ini,” [/quote_center]Teriaknya yang disambut riuh demonstran. Menanggapi aspirasi tersebut salah seorang anggota DPRD Kampar Repol, S.Ag menyatakan pihaknya (DPRD-red) akan berusaha maksimal. Tapi kita minta jangan sampai ada tindakan-tindakan apalagi anarkis, karena lawan kita saat ini adalah Perusahaan,” Kata Repol lantang yang juga disambut riuh pendemo.

Setelah menyambut aspirasi tersebut, sampai berita ini diturunkan, komisi I DPRD Kampar bersama perwakilan masyarakat mengadakan diskusi tertutup, mengambil langkah-langkah terbaik terhadap penyelesaian sengketa lahan masyarakat Danau Lancang dengan PT. Inti Kamparindo Sejahtera (IKS). Para demonstranpun teratur tertib menunggu hasil diskusi sembari menunggu pihak perusahaan datang. (Full).

Komentar Facebook