Bingung Cari Tempat Wisata Jelang Liburan, Ini Dia “Menu” Pariwisata Kampar.

109
Bangkinang (SANGGAM.info)  – Bagi anda yang sudah mempunyai rencana untuk melakukan liburan akhir tahun, baik dengan keluarga dan teman sejawat. Sebaiknya beberapa potensi wisata unggulan yang berada di Kabupaten Kampar ini wajib untuk di coba. Melalui Kabid Pariwisata Kabupaten Kampar, Ismail menjelaskan.
 Banyaknnya potensi yang ada wisatawan bisa mencicipi menu Pariwisata yang beberapanya, telah menjadi objek unggulan karena keindahan tempatnya. “Saya himbau lah masyarakat khususnya warga Kampar, untuk ikut memajukan potensi daerah yang ada. Karena tempat wisata yang ada tidak kalah indah dan sexi dari wisata alam yang berada di daerah lain.” Diantaranya yang menjadi ungulan dan wajib di coba saat liburan nanti, Candi muara Takus yang terletak di daerah XIII Koto Kampar ini merupakan destinasi wisata sejarah yang sekaligus menjadi icon Kabupaten Kampar.
Sementara untuk wisata alam, Kampar mempunyai air terjun Pulau Simo dan air terjun sungai Kopu yang juga terletak di daerah XIII Koto Kampar. Dengan kejernihan air dan keindahan alamnya, dua tempat ini diyakini mampu membuat pengunjung dimanjakan dengan pemandangan hutan berbalut bebatuan purba dan tebing layaknya grand canyon. FESTIVAL EQUATOR Tidak lupa nanti juga ada festifal Equator yang puncaknya pada 18 Desember dan dihadiri oleh Gubernur langsung, bertempat di Desa Lipat Kain Kabupaten Kampar. Festival ini merupakan sebuah rangkaian festival pariwisata dengan destinasi wisata alam, budaya, sejarah yang ada di Kabupaten Kampar. Menangkap ikan danau larangan, tari tradisional sampai musik tradisional akan melengkapi dalam Festival Equator ini.
Ismail juga menambahkan, dengan sederat agenda tersebut diharapkan mampu menjadi magnet wisatawan lokal maupun domestik , dan merangsang turis mancanegara untuk berkunjung ke Riau khusunya Kabupaten Kampar. “Tujuannya jelas, kedepan sektor pariwisata akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang potensial. Dan masyarakat tempatan juga terbantu dalam peningkatan ekonominya, serta akan menjafi Riau Of  Home Melayu.(Dyat)
Komentar Facebook