BANGUNAN BARU RSUD BANGKINANG KESEPIAN

3203

Sejak dibangun pada tahun 2009 lalu, hingga saat ini bangunan gedung RSUD Bangkinang yang baru belum ada tanda-tanda difungsikan. Bangunan yang terletak di pangkal jalan lingkar Batu Belah-Salo tersebut kesepian.DSC08195

Bangunan megah yang dibangun semasa Bupati Burhanuddin Husin, MM tersebut menghabiskan dana puluhan miliar, pun sudah mulai kusam. Semak-semak dan lalang tumbuh subur. Pekarangan dan beberapa sudut gedung tampak sudah rusak. Hanya pagar seng saja yang ternganga. Kapan gedung baru RSUD Bangkinang itu difungsikan?

Ketika hal itu ditanya kepada Direktur RSUD Bangkinang Dr. Wira Dharma kepada SANGGAM.info menyatakan, “Sesegera mungkin. Sesegera mungkin kita akan upayakan agar gedung baru RSUD tersebut bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Namun saya belum bisa menjawab kapan pastinyan namun kita upayakan dalam tahun 2015 ini gedung itu sudah berfungsi,” Kata dokter ini senyum.

“Dalam anggaran tahun 2015 ini sejumlah dana sudah diplot untuk memperlancar dan mendukung guna beroperasinya gedung baru itu. Sedangkan untuk pagar rumah sakit milik pemerintah tersebut, Wira Dharma menyebutkan akan dianggarkan pada tahun berikut, mengngat dana yang akan disedot untuk pagar itu sejumlah Rp. 1.2 miliar. “Setakat ini yah, kita akan berupaya memfungsikan gedung itu, namun tentunya harus ada restu dari pimpinan dalam hal ini bupati Kampar,” Ujar Wira. (Full).

Komentar Facebook