Azis Zaenal : Kepala Desa Harus Menjadi Pelayan Bagi Masyarakat

13

Bangkinang Kota (SANGGAM.info)- Bupati Kampar, H Azis Zaenal secara resmi melantik 60 Kepala Desa se Kabupaten Kampar. Pelantikan dilaksanakan di halaman Perkantoran Bupati Kampar disaksikan Forkopimda Kampar, Kepala OPD, Camat dan Masyarakat Desa yang dilantik, Kamis (28/12).

Pengangkatan Kepala Desa serentak bergelombang ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kampar No : 120-667/VII/2017.

Dalam sambutannya, Azis Zaenal menghimbau kepada Kepala Desa yang terpilih untuk bekerja secara maksimal. Menjadi pemersatu masyarakat sehingga nantinya tidak ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak dan mari bersama-sama membangun desa bersama masyarakat.

“Kepala Desa adalah pengayom masyarakat di desa, anda harus menjadi pemimpin yang bijaksana, mampu merangkul masyarakat menjadi lebih baik lagi, jadilah seorang pemimpin yang memotivasi masyarakat, bukan menjadi seorang provokator dimasyarakat,” ungkap Azis

Selain itu, Azis juga mengingatkan agar Kepala Desa melaksanakan tugas, fungsi dan wewenang sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Kepala Desa jangan bermain-main dengan Dana Desa, dana yang ada harus dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat dan memberikan manfaat untuk bersama.

“Kepala Desa adalah pemimpin dimasyarakat. Pemimpin bukan berarti penguasa, ayomilah masyarakat dan menjadi panutanlah ditengah masyarakat, Jangan coba-coba kades memainkan dana desa apalagi korupsi,” Tegas Azis.(Rwhy/rls)

Komentar Facebook