ARDO KUMPULKAN KTP, BUAT APA?

1061
Meski Kelompok Ardo yakin sang Pangeran menang dalam Pilkada 2017, namun Baliho yang satu ini sudah lebih dari sebulan tergeletak tak terawat oleh timsesnya

Bangkinang (SANGGAM.info) Sekretaris KNPI Kabupaten Kampar menyatakan majunya Ardo sebagai Bakal Calon Bupati Kampar di 2017 yang akan datang, sudah dipastikan melalui jalur partai politik. Namun demikian Taufik tidak menampik adanya usaha pengumpulan KTP di semua desa di Kab. Kampar. Buat apa?
“Ardo maju lewat partai. Insya Allah, dan partai mana tentunya masih kita rahasiakan karna sekarang kita masih setakat menjalin komunikasi dengan pimpinan partai. Meski muncul spekulasi bahwa Ardo maju melalui Independen atau calon perseorangan, itu sah-sah saja. Karena kita memang sedang ngumpulkan KTP. Namun jangan disalah artikan pengumpulan KTP itu untuk maju sebagai calon jalur perseorangan, namun itu adalah langkah menghitung suara di setiap desa. Karena kita sudah sampai pada tahap penghitungan suara, artinya kita saat ini sudah menghitung suara real di lapangan,” Kata Taufik.
“Jika ada yang berkata bahwa Ardo tidak akan diterima Parpol, Saya harus meluruskan hal ini karena informasi tersebut adalah informasi sepihak. Karena kita tinggal di Ibu Kota, kadang-kadang suara lawan ini lebih sedikit tapi nyaring. Ada yang menggembosi isu tentang bung Ardo tidak akan mendapatkan partai, bung Ardo tidak bisa diterima khalayak ramai, mereka berpendapat demikian itu sedikit tapi nyaring dan rajin. Jadi saya koreksi sebetulnya informasi itu tidak benar karena sampai hari inipun sudah sangat banyak pimpinan-pimpinan partai yang sudah berkomunikasi secara intens baik dengan bung Ardo langsung ataupun dengan pak Bupati langsung ataupun dengan tim-tim terdekatnya dan itu sudah berjalan.
Taufik menyebutkan, “Target kitakan ingin menang. Tentunya strategi masing-masing tim ini berbeda-beda. Target kita mengumpulkan KTP itu ada tiga, pertama tes kekuatan dibawah. Jadi kalau calon lain baru mulai membangun popularitas, maka kita sudah mulai menghitung berapa jumlah riil pendukung kita dibawah. Yang kedua dalam rangka mengukur kinerja tim yang sudah kita bentuk dalam beberapa gerbong yang ada. Nanti akan terukur tim mana yang sungguh-sungguh dan mana yang tidak. Kemudian yang ketiga adalah survey secara nyata. Memang kita juga telah menyewa lembaga survey seperti halnya tim lain yang saya rasa juga sama, survey inikan hanya random atau sistim acak untuk mengetahui kekuatan kita dibawah, sehingga nanti jelas berapa dukungan kita di tiap desa. Jadi jauh hari kita sudah bisa menakar dii daerah mana kita kuat dan di daerah mana kita lemah.
Menyinggung soal pengerahan Dubalang Kampar (DK), PKK, KNPI, Alumni P4S Kubang Jaya dan JNC untuk kepentingan Ardo, Taufik lagi-lagi tidak menampik, “Saya rasa sah-sah saja. Apapun organisasi di kabupaten Kampar ini walaupun anggotanya hanya dua orang saja, itu pasti akan diafiliasi kepolitik. Meskipun kita sadar KNPI ini khususnya telah kita sampaikan kepada kawan-kawan bahwa KNPI tidak terlibat secara institusi, tapi orang-orang KNPI semuanya berpolitik baik itu dipihak kita maupun dipihak lawan, karena ini organisasi pemuda dan kita harus mengakui bahwa lahirnya Negara kita ini dari pemuda dan pemuda tidak diharamkan berpolitik. Kalau ada yang menyampaikan pemuda tidak boleh berpolitik saya rasa itu adalah doktrin orde baru,” Umbar Taufik.
Lebih lanjut Taufik mengingatkan, “Karena kita memang sudah sampai pada tahap pematangan dan perawatan kerangka tim dan bukan dalam rangka pembentukan lagi karna kita sudah lakukan tiga bulan yang lalu termasuk jaringan-jaringan pemuda di setiap desa. Dan angka 250 orang disetiap desa itu adalah timnya, jadi bukan suara kita disetiap desa dan kita harapkan dari 250 itu nanti akan berkembang bisa jadi kali 5, kali 6, dan kita harapkan kali 10. Jadi kita targetkan setidak-tidaknya disetiap desa nanti kita dapat 60% (seperti jaringan laba-laba).
Tentu saja dengan kekuatan yang dimiliki Ardo dia akan menang, memang Urusan kalah menang itu urusan tuhan sebenarnya dan saya tidak akan mendahului itu. Cuman setidak-tidaknya didalam catatan kecil saya, yang akan menang nanti dalam pilkada 2017 adalah orang yang paling siap. Kesiapan itu bisa kita artikan dalam beberapa hal, yang pertama kesiapan tim, yang kedua kesiapan strategi, yang ketiga kesiapan ligistik. Ketiga-tiganya hari ini sudah kita matangkan sehingga dalam naluri politik saya, tentunya saya sangat yakin untuk menang.
“Dan saya rasa Pilkada Kampar 2017 ini lebih panas dari 2011 karena keinginan para tokoh masyarakat Kampar untuk maju dikalahkan oleh ambisinya dan semua calon saya lihat seperti itu. Saya apresiasi sekali dengan banyaknya calon yang muncul karna ini berarti Kampar adalah lumbungnya SDM. Hal yang akan membuat semakin memanas adalah karna tim-tim yang tidak terkontrol dengan bagus dan saya juga mengakui tim kami seperti itu sebernarnya karena dorongan pemuda ini luar biasa dan tentu tidak semuanya bisa kita kendalikan sepenuhnya,” Ucap Taufik Syarkawi mengakhiri. (Full/Rwhy)

Komentar Facebook