Advertorial Pemkab Kampar

2218

BUPATI KAMPAR PRIHATIN MUSIBAH PUTING BELIUNG
Bangkinang (SANGGAM.info) Musibah bisa saja datang tiba-tiba dan tanpa memberi tanda-tanda. Begitu pula yang terjadi di Dua kecamatan di Kampar Utara dan Kecamatan Kampar. Bencana puting beliung sore senen/14/09/2015 hajar beberapa desa di dua kecamatan.

Terhadap musibah yang datang, Bupati Kampar H. Jefry Noer segera turun ke lokasi bencana. Setelah melihat kondisi masyarakat berikut akibat terpaan puting beliung, Jefry Noer menyatakan keprihatinannya, “Saya berharap kepada masyarakat yang terkena musibah jadikan ini sebagai iktibar dan peringatan agar kita bisa lebih dekat lagi kepada allah SWT.

 

pun warga harus sabar dalam menerima cobaan ini sebab apa yang diberikan Allah kepada kita pasti punya hikmah,”tutur Jefry Noer setelah mengajak istrinya Hj. Eva Yuliana berkeliling beberapa desa yang terkena musibah dengan mengendarai sepeda motor.

Jefry Noer pun mmerintahkan kepala desa setempat untuk segera mendata rumah-rumah yang ambruk akibat puting beliung. Baik yang rusak parah maupun ringan. Dinas Sosial nantinya akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak,” Terang Jefry.

Untuk itu, data dan bantuan sementara mesti cepat disalurkan kepada masyarakat, agar masyarakat bisa secepat mungkin kembali bisa tinggal dirumahnya. “Pemda Kampar sendiri insya Allah akan memberikan bantuan secepat mungkin kepada para warga korban punting beliung,” Ucap Bupati Jefryberjanji.

33

Sementara Kepala BPBD Kampar Itarius menjelsakan, menurut data sementara rumah-rumah warga yang rusak di Kampar Utara akibat puting beliung tersebut lebih kurang 127 kepala keluarga, dimana Desa Sawah sebanyak 98 rumah, Desa Sei Jalau 19, Desa Naga Beralih 9 serta Desa Naga Beralihsebanyak1rumah.

“Sedangkan untuk Kecamatan Kampar khususnya Desa Tanjung Berulak dan Desa Naumbai Kecamatan Kampar lebih kurang 66 kk,”jelasnya.

Sementara itu untuk bantuan sembako Pemda Kampar melalui Dinas Sosial Kabupaten Kampar telah menyerahkan sebanyak 127 paket sembako, dimana dalam satu paket berisikan Ikan sarden 1 buah, Supermi 5 bungkus, Beras 5 kg, Gula 1 kg, serta minyak Goreng 1 kg. (Full/Berbagai sumber).

1155

Komentar Facebook