45 Miliar Buat Venues PorProv 2017

622
Nur Adlin Moefti (Wakil Ketua KONI KPR)
Nur Adlin Moefti (Wakil Ketua KONI KPR)

Bangkinang (SANGGAM.info) Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar Nur Adlin Moefti menegaskan tekad Kabupaten Kampar untuk mensukseskan ajang olagraga Provinsi Riau sangat kuat. Kegiatan Provinsi Riau nan dipusatkan di Kabupaten Kampar ini dalam kacamatanya akan sukses besar.
Optimisme seorang Nur Adlin tidaklah berlebihan. Mengingat persiapan-persiapan teknis dan non teknis terhadap pelaksanaan PORPROV 2017 yang akan datang sudah dikemas sedemikian rupa. Baik pembangunan sarana fisik venues dan kesiapan panitia local.
Yang menjadi kendala dasar sekarang ini tidak ada yang berarti. Mengingat biasanya kendala besar itu adalah pendaaan kegiatan. Sedangkan untuk pelaksanaan PORPROV sumber dana untuk pembangunan venuesnya di tahun 2016 ini saja sebesar Rp. 45 Miliar. Sebuah angka yang luar biasa sehingga terkesan daerah lain iri dengan anggaran sebanyak itu, karena di daerah lain ketika pelaksanaan PORPROV tidak mendapat anggaran sebesar itu,” Ujar Delin pemuda ini biasa ia disapa.
“45 Miliar itu baru setakad pembangunan venuas dan fasilitas lainnya. Sedangkan untuk anggaran pelaksanaan PORPROV 2017 kita mengharapkan dana sharing budget dengan Pemerintah Provinsi Riau, dengan porsi yang ‘mantap’. Mudah-mudahan ini akan terwujud,” kata Delin.
Ditambahkan politisi Partai Golkar ini, “Seyogyanya kita Kampar bangga dengan perjuangan bersama dalam mendapatkan anggaran sebanyak itu. Kita harus berterima kasih kepada H. Masnur, SH, H. Ilyas, HU dan lainnya yang telah memperjuangkan dana tersebut di Provinsi, sehingga kucuran dana yang lumayan besar itu dapat mengurangi beban daerah (Kampar-red) dalam pelaksanaan kegiatan ini,” Sebut Delin.
Ditegaskan Delin, “Pihak KONI juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk memantau dan mengevaluasi kinerja kepanitiaan dan pembangunan sehubungan dengan pelaksanaan PorProv yang akan datang. Dan kawan-kawan pers juga pro aktiflah memberikan pencerahan serta pembanguna opini kepada public agar gaung helatan Olahraga ini lebih ‘wahh’ dan terlaksana sukses. Karena peran pers sangat menentukan akan keberhasilan PorProv,” Tegas Delin.

Komentar Facebook