20 Miliar Buat RSUD di 2015

1797

Bangkinang (SANGGAM.info) Gedung Baru RSUD Bangkinang tampak ramai. diluar gedung banyak mobil dan motor yang terparkir, namun agak kurang teratur memang. Sementara ketika SANGGAM.info memasuki ruangan demi ruangan RSUD tampak ramai pengunjung. Para pasien dan keluarga pendamping berjubel memadati hamper setiap sudut pelayanan.

Namun jika kita beranjak ke lantai atas, belum semua lantai gedung bersih dari debu dan pasir halus. Mafhum, gedung ini belum genap dua bulan dipakai, dan fasilitas kamar lain untuk keperluan fasilitas lainnya yang masih dilayani di gedung lama.

 

Pantauan SANGGAM.info, untuk fasilitas yang dibutuhkan segera adalah pagar rumah sakit. Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kampar, Kadis CKTR menyebutkan sejumlah dana sudah diplot dalam APBD Kampar tahun 2015 untuk RSUD.

Demikan dikatakan Kadis Cipta Karya Khalisman, St, MT kepada SANGGAM,info melalui Kabid Bawasdal Dinas Cipta Karya Kab. Kampar Adlis. Menurut Adlis jumlah dana yang dianggarkan di tahun 2015 untuk RSUD tersebut berkisar sebesar 20 Miliar.

Jumlah dana tersebut untuk keperluan pengadaan Faslitas-fasilitas RSUD seperti Elektrikal, IPAL, Landscape dan untuk PLN, sebut Adlis. Sedangkan untuk pagar RSUD Insya Allah akan dibantu Provinsi sebesar Rp. 5 miliar, namun anggaran tersebut untuk tahun 2016 yang akan datang, Pungkas Adlis. (Full).

Komentar Facebook